BURSA MOBIL : Jeep Siapkan SUV Baru Sekelas HR-V dan Juke

Jeep Renegade. (Jeep.co.uk)
04 Oktober 2016 20:08 WIB Otomotif Share :

Bursa mobil segmen mini SUV bakal diramaikan produk Jeep.

Solopos.com, PARIS – Bursa mobil sport utility vehicle (SUV) yang makin populer memicu Jeep untuk menghadirkan produk anyar di segmen tersebut namun dengan dimensi lebih kompak serta harga lebih terjangkau.

CEO Jeep, Mike Menley mengatakan SUV berukuran kecil atau crossover itu akan diposisikan sebagai “adik” Jeep Renegade. Artinya, di bursa mobil nantinya produk itu menjadi rival Chevrolet Trax, Ford Ecosport, Honda HR-V, dan Nissan Juke.

“Saya yakin menciptakan SUV di segmen ini sangat layak bagi kami di masa depan,” ungkap Manley ketika dijumpai di pameran otomotif Paris Motor Show 2016 di Prancis seperti dikutip Solopos.com dari laman Autocar, Senin (3/10/2016).

Sayangnya Manley enggan membicarakan lebih jauh terkait kapan mobil Jeep terbaru itu diproduksi massal maupun dilempar ke konsumen.

“Banyak yang harus kami rencanakan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Sementara dilansir laman Carscoops, mobil yang dimaksud Menley kabarnya sedang dalam tahap pengembangan di bawah kode proyek 526. Basisnya tetap menggunakan milik Renegade dengan mesin 1.500 cc turbocharger namun dimensi bodinya disebut-sebut tidak sampai empat meter.

Produk terbaru Jeep untuk bermain di bursa mobil segmen crossover itu bakal diproduksi di pabrik Ranjangaon, India. Pabrik itu pula yang digunakan untuk memproduksi Jeep Compass terbaru model 2017 yang diposisikan di antara Renegade dan Cherokee.