MOBIL HONDA : CR-V Terbaru Masuk Indonesia 2017, Pakai Turbo?

Prediksi Honda CR/V 2017. (Indianautosblog.com)
05 Oktober 2016 06:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Honda CR-V generasi terbaru dipastikan hadir di Indonesia tahun depan.

Solopos.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengonfirmasi mobil Honda CR-V generasi terbaru seperti yang terpantau di Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok baru-baru ini juga akan dijual Tanah Air pada 2017.

Konfirmasi itu keluar langsung dari mulut Jonfis Fandy selaku Marketing dan Layanan Purnajual HPM. Seperti model-model sebelumnya, mobil Honda CR-V generasi kelima juga akan diproduksi secara lokal di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat.

“Model baru iya, tahun depan,” ujar Jonfis singkat ketika dijumpai di sela kontes modifikasi mobil Jazz and Brio Tuning Contest (JBTC) 2016 di Mal Taman Anggrek Jakarta seperti dilansir laman Otodriver, Sabtu (1/10/2016).

Mulai diujinya Honda CR-V generasi terbaru di jalanan menandakan pengembangannya sudah sampai pada tahap final. Berdasarkan unit yang terpantau di Negeri Paman Sam dan Tirai Bambu terlihat banyak perubahan yang diberikan Honda pada CR-V 2017.

Dikutip Solopos.com dari laman Indianautosblog, CR-V terbaru lebih maskulin dengan bentuk grille dan lampu utama lebih sempit. Lekukan kap mesin dan fender membesar, sedangkan desain buritannya benar-benar baru lengkap dengan lampu dan bumpernya.

Dimensi dan jarak sumbu roda yang memanjang ketimbang model sebelumnya juga mengindikasikan bahwa mobil tersebut akan hadir dengan tiga baris kursi dan mampu memuat hingga tujuh penumpang.

Selain dari segi tampilan, Honda CR-V terbaru  juga membawa pembaruan pada dapur pacunya. Mobil sport utility vehicle (SUV) penantang Nissan X-Trail itu akan hadir membawa mesin 1.500 cc dan 2.000 cc lengkap dengan turbocharger seperti pada Civic.

Belum diketahui mesin tersebut juga dibenamkan pada unit yang akan dijual di Indonesia atau tidak. Untuk sekarang, HPM menjual mobil Honda CR-V dalam pilihan mesin bensin 2.000 cc dan 2.400 cc naturally aspirated atau tanpa turbocharger.