MOBIL TERBARU : Toyota Siapkan Avanza Termurah Bernama Transmover

Toyota Avanza (Toyota.astra.co.id)
07 Oktober 2016 06:50 WIB Otomotif Share :

Mobil terbaru Toyota Avanza Transmover diposisikan sebagai kendaraan niaga.

Solopos.com, SOLO – Satu lagi model Avanza siap dihadirkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil terbaru itu mengusung embel-embel nama Transmover dan akan mengisi segmen niaga serta dibanderol lebih murah dari Avanza tipe lainnya.

Hadirnya mobil terbaru Toyota Avanza termurah Transmover terendus setelah TAM mengajukan pendaftaran tipe serta izin produksi ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan dipublikasikan di laman resmi Tpt-online, Selasa (4/10/2016).

Tertulis mobil Avanza Transmover hanya tersedia dalam satu varian, yakni bermesin 1.300 cc dengan transmisi manual. Namun belum diketahui seberapa jauh perbedaan Transmover dengan Avanza E MT yang menjadi varian terendah saat ini.

Sebagai gambaran, Avanza E MT yang dibanderol seharga Rp185,7 juta on the road Jakarta hadir tanpa chrome pada grille, tanpa lampu kabut (foglamp), tanpa body moulding, interior dominan hitam, sistem audio belum mendukung bluetooth, dan pelek kaleng yang ditutupi piringan plastik.

Sementara dilaporkan laman Otodriver, Transmover akan memiliki nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp126 juta dan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor (DP PKB) Rp132.300 sehingga makin menguatkan bahwa mobil itu bakal mengisi segmen niaga dan menempati kasta terendah di jajaran Avanza.

Tetapi meski dijual sebagai Avanza paling murah, Transmover disinyalir merupakan produk yang disiapkan TAM untuk bermasin di segmen fleet. Artinya mobil itu tidak dijual secara satuan melainkan dalam partai besar atau dengan jumlah minimum.

Belum ada informasi tentang waktu peluncuran mobil terbaru Toyota Avanza Transmover. Namun setelah meluncur, dapat dipastikan mobil itu menjadi pesaing baru bagi Daihatsu Gran Max dan Luxio, Suzuki APV, dan Nissan Evalia.

 

Tokopedia