SEPEDA MOTOR KONSEP: Pakai Kendaraan Ini Tak Perlu Helm dan Dijamin Tak Akan Jatuh

16 Oktober 2016 00:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Konsep sepeda motor terbaru BMW diklaim sistem keseimbangan terbaik.

Solopos.com, NEW YORK – BMW pamer konsep sepeda motor berteknologi sistem keseimbangan yang memungkinkan pengendara tidak perlu lagi menggunakan pelindung kepala (helm). Kendaraan roda dua yang disebut BMW bebas emisi ini memiliki sistem keseimbangan yang dirancang agar motor tetap berdiri tegak kendati dalam kondisi berhenti.

Produsen otomotif asal Jerman itu meluncurkan BMW Motorrad Vision Next 100 pada Selasa (11/10/2016) bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-100 mereka. Prototipe itu bisa menyeimbangkan diri.

Keseimbangan motor ini memungkinkan pengendara tidak perlu lagi menggunakan helm.

"Sistem keseimbangan akan membantu melindungi pengendara setiap saat," kata direktur desain divisi sepeda motor BMW Edgar Heinrich di laman resmi perusahaan, Rabu (13/10/2016).

"Setiap reaksi dari pengendara akan memicu kendaraan untuk menyeimbangkan diri," lanjut Heinrich. "Di masa depan, pengendara sepeda motor bisa menikmati berkendara tanpa alat pelindung."

BMW menyatakan fitur-fitur terbaru pada motor tersebut tidak sepenuhnya otonom.

BMW berencana mengkomersilkan kendaraan otonom pada 2021, kata juru bicara perusahaan. Perusahaan itu tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai mesin maupun sistem keseimbangan teknologi prototipe itu.

Tokopedia