IMOS 2016 : 8 Merek Sepeda Motor Siap Unjuk Gigi

Konferensi Pers Imos 2016 (Okezone)
16 Oktober 2016 07:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Imos 2016 akan digelar awal bulan depan.

Solopos.com, JAKARTA — Pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air, Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016, digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI).

Imos 2016 akan digelar pada 2-6 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata, mengatakan Imos 2016 merupakan kesempatan bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk membangun citra sebagai industri yang mengutamakan kepentingan konsumen dan peduli terhadap masyarakat.

Selain itu, Imos 2016 juga menjadi ajang untuk menunjukkan produk dan teknologi sepeda motor paling mutakhir. “Teknologi untuk sepeda motor masih terus berkembang dan senantiasa berusaha menghasilkan produk-produk yang lebih canggih, namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan," ujar Gunadi, saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Selatan, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Sabtu (15/10/2016).

Imos 2016 akan diikuti lima merek sepeda motor anggota AISI, yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, dan Yamaha. Selain itu, ada juga tiga merek non-AISI, yakni KTM, BMW, dan Nozomi. Selain merek motor, ada pula industri pendukung seperti pelumas (oli), helm, serta apparel dan perlengkapan berkendara.

Pelaku industri sepeda motor akan menampilkan produk unggulan. Honda akan membawa total 30 unit sepeda motor, termasuk di dalamnya model CBR1000RR Fireblade yang baru menjalani debut internasional pekan lalu di Jerman.

Yamaha dan Suzuki menjanjikan bakal ada produk baru di pameran dua tahunan ini. Kawasaki akan menghadirkan full line up yakni Ninja serta jajaran model classic, offroad, dan adventure. Sementara TVS akan hadir dengan produk yang sudah dijual yakni Apache, Dazz DFI, serta tiga motor konsep yakni Akula 310, skutik Entor-Q 210, dan X-21.