MOBIL MURAH : Harga Rp117,7 jutaan, Ini Spesifikasi Renault Kwid

Renault Kwd (Okezone)
20 Oktober 2016 12:10 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil terbaru Renault Kwid resmi meluncur di Indonesia. Bagaimana spesifikasinya?

Solopos.com, JAKARTA — Agen pemegang merek Renault di Indonesia, PT Auto Euro Indonesia, mengenalkan mobil terbaru crossover berkapasitas lima penumpang, Kwid, di Jakarta.

Mobil terbaru berkapasitas mesin 999 cc itu dipasarkan dengan banderol Rp117,7 juta yang berada di kisaran harga mobil-mobil yang mengikuti program Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau (KBH2) pemerintah atau lebih dikenal sebagai Low Cost Green Car alias LCGC.

"Dengan senang hati kami menyatakan Kwid bukan LCGC, tetapi harganya kompetitif, merek Eropa dan satu-satunya crossover yang berada di kisaran harga itu," kata Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Renault Indonesia, Ario Soerjo.

Dengan banderol tersebut, Kwid bisa menjadi penantang mobil-mobil LCGC lima penumpang Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon, dan Datsun GO Panca.

Berikut spesifikasi mobil terbaru Renault Kwid sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Antara, Kamis (20/10/2016):

Mesin: tiga silinder 12 katup 999 cc
Transmisi: manual synchomesh lima tingkat percepatan
Tenaga maksimal: 68 hp pada 5.500 rpm
Torsi maksimal: 91 hp pada 4.250 rpm
Suspensi: Mac Pherson strut with lower transverse link (depan), Twist beam suspension with coil spring (belakang)
Roda: 155/80
Velg: R13
Dimensi: 3.679 mm x 1.579 mm x 1.478 mm
Jarak sumbu roda: 2.422 mm
Ground clearance: 180 mm

Aman dari Recall

Renault meluncurkan mini crossover Kwid di Indonesia. Mobil terbaru yang diluncurkan di Indonesia mengusung mesin 1,0 liter dengan sistem transmisi manual. Di negara lain seperti India, Kwid juga dipasarkan dengan pilihan mesin 800 cc.

Bahkan, baru-baru ini Kwid 800 cc di-recall karena permasalahan pada sistem suplai bahan bakar. Head of Product Strategy ASEAN Renault, Quicy Govin, memastikan Kwid dengan varian 1.000 cc bebas dari masalah tersebut sehingga tidak perlu di-recall.

"Saya rasa recall tidak akan terjadi pada mobil yang kami luncurkan hari ini. Mesin ini berbeda, mesin 1.000 cc ini tidak mengalami masalah, itu yang di-recall hanya yang 800 cc," ungkap Quicy, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Kamis.

Sementara itu, saat disinggung kemungkinan Kwid 800 cc dihadirkan di Indonesia, pihaknya akan mempertimbangkannya. "Kami pilih mesin 1.000 cc untuk dihadirkan di Indonesia. Mesin ini bagus dan sesuai dengan kondisi di sini. Kalau mesin 800 cc, kita lihat saja nanti," ujarnya.

Renault Kwid sudah dilengkapi fitur keamanan airbag khusus pengemudi serta perangkat infotainment layar sentuh 7 inci. Mobil terbaru tersebut dibanderol dengan harga Rp117,7 juta on the road Jakarta.

Tokopedia