TIPS OTOMOTIF : 4 Tipe Jas Hujan Ini Cocok untuk Pengendara Motor

CREATOR: gd/jpeg v1.0 (using IJG JPEG v80), default quality
24 Oktober 2016 07:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Tips otomotif kali ini mengenai empat tipe jas hujan untuk pengendara motor.

Solopos.com, SOLO — Hujan kadang turun meski sebelumnya diprediksi cuaca cerah. Oleh karena itu, bagi Anda pengendara sepeda motor, ada baiknya selalu membawa jas hujan.

Bila belum memilikinya, segera membeli. Saat ini, sudah banyak toko bahkan pedagang pinggir jalan yang menjual jas hujan.  Sebelum membelinya, ada baiknya Anda mengetahui tipe jas hujan agar nyaman saat digunakan dan terlihat lebih bergaya.

Berikut ini tipe jas hujan sebagaimana dikutip dari Queenrides, Jumat (21/10/2016):

1. Jas Hujan Ponco

Jas hujan ponco modelnya lebar tanpa sambungan, mirip seperti jubah dengan belahan samping yang tidak tertutup. Tapi biasanya, ada kancing di bagian kanan dan kiri jas hujan untuk menutup belahannya.

Bagi Anda yang memilih tipe ponco maka harus berhati-hati ketika memakainya. Sebab, jas hujan ini bisa berkibar sehingga kurang aman dan nyaman. Jas hujan ponco juga bisa terselip di jeruji roda.

2. Jas Hujan Overcoat

Di Indonesia, jas hujan overcoat sering dipakai oleh pekerja tambang atau polisi. Jas hujan ini bentuknya mirip jaket atau mantel.

3. Jas Hujan Training

Berbeda dari dua tipe sebelumnya, jas hujan training mempunyai dua bagian, yakni setelan atas seperti jaket dan setelan bawah berupa celana. Jas hujan training ini dianggap lebih nyaman dan pas oleh pengendara sepeda motor, sebab bentuknya berupa jaket dan celana.

4. Jas Hujan Gamis

Terakhir ada jas hujan tipe gamis yang sangat cocok buat para hijabers. Pemakaian jas hujan gamis lebih praktis dibanding dengan jas hujan training. Akan tetapi, jas hujan gamis hanya dibuat dalam ukuran-ukuran tertentu.