MOBIL TERBARU : Ini Alasan BMW 5 Versi Anyar Belum Bisa Dijual di Indonesia

BMW Seri 5 (Okezone)
24 Oktober 2016 09:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil terbaru BMW Seri 5 belum bisa dijual di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Mobil terbaru BMW Seri 5 melakukan debut internasional beberapa waktu lalu. Kehadiran mobil mewah tersebut ternyata sudah dinantikan oleh penggemar BMW di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania. Jodie O'tania menyebut banyak konsumen yang sebelumnya tak menggunakan model Seri 5 kini kepincut untuk memiliki mobil berteknologi canggih itu.

"Jadi kami sangat percaya diri untuk mengatakan BMW Seri 5 terbaru itu merupakan kendaraan paling inovatif di segmennya. Konsumen sudah sangat antusias menunggu Seri 5 terbaru yang sebelumnya tidak menggunakan Seri 5, setelah melihat ini sangat-sangat menginginkannya," ujar Jodie, di Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Minggu (23/10/2016).

Namun, lanjut dia, BMW Group Indonesia saat ini masih fokus menjual Seri 5 generasi saat ini. Jodie juga belum bisa memastikan kapan mobil terbarunya akan menyapa konsumen Tanah Air.

"Saat ini fokus kami masih untuk penjualan Seri 5 generasi saat ini. Soal teknologi semiotonom kalau untuk itu kami lihat saja nanti setelah diluncurkan. Pastinya untuk menghadirkan kendaraan terbaru ada tahapannya dan ada beberapa hal yang dilakukan. Jadi sekarang fokus kami masih pada Seri 5 yang ada," ujarnya.

Mobil terbaru BMW Seri 5 model 2017 hadir dengan desain anyar dan lebih aerodinamis. Lampu utama menggunakan LED dan sebagai pilihan BMW menyediakan adaptive LED. Mobil dirancang menggunakan platform baru, Cluster Architecture (CLAR) dengan material baja, serat karbon, dan aluminium.

Tak heran bila bobotnya lebih ringan 100 kilogram dibanding model saat ini. Masuk kebagian interior BMW Seri 5 terbaru memiliki sudut pandang depan lebih lebar dibanding model saat ini. Jok baris kedua lebih nyaman karena sudah dilengkapi dengan fitur pemijat dan posisi duduk dapat mudah diatur menggunakan sensor sentuh.

Di Seri 5 terbaru juga terdapat AC climate control four zone sehingga menambah kenyamanan dan kesejukan di kabin. Mobil terbaru buatan Jerman itu memiliki beberapa pilihan jantung penggerak, yakni mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter berbahan bakar bensin dan diesel.

Ada juga mesin enam silinder 3,0 liter yang juga tersedia dengan pilihan BBM bensin ataupun diesel. BMW Seri 5 memiliki beberapa pesaing, yakni Mercedes Benz E Class, Audi A6, dan Volvo S90.

Tiga mobil terbaru BMW itu memiliki desain elegan dan memanfaatkan beragam fitur berteknologi canggih yang menunjang kenyamanan penumpang ketika mengemudi atau saat duduk di bangku belakang.

Tokopedia