Teknologi Terbaru Ford Bikin Penemudi Tak Kena Lampu Merah

Logo Ford. (Abc.net.au)
24 Oktober 2016 13:45 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Inovasi teknologi terbaru dirancang Ford.

Solopos.com, SOLO – Sebuah teknologi baru bernama green light optimal, baru-baru ini diperkenalkan produsen Ford untuk menghindari pengemudi terjebak di lampu merah.

Dilansir lama Carbuzz, Senin (24/10/2016), Supervisor Driver Assist Technologi Ford, Christian Ress, mengungkapkan pengembangan teknologi green light optimal bekerja untuk memberi tahu pengemudi berapa kecepatan yang dibutuhkan untuk mencapai lampu merah di depannya. Dengan kecepatan yang telah ditentukan, pengemudi bisa terhindar dari lampu merah yang akan bekerja dalam waktu beberapa detik. Dengan teknologi ini, diharapkan banyak pengemudi yang tidak akan jenuh lagi menunggu waktunya berjalan saat lampu merah tengah menyala.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan Ford, rata-rata banyak pengemudi yang menghabiskan waktu selama dua hari penuh setiap tahunnya untuk menunggu lampu merah.

Meski bukan waktu yang lama, namun banyak pengemudi yang selalu merasa bosan saat terjebak dan harus menunggu di belakang lampu merah.

Saat ini, Ford tengah melakukan uji coba teknologi green light optimal di London, Inggris. Selain Ford, produsen Audi kabarnya juga tengah mengembangkan teknologi yang mirip dengan green light optimal.

Ford belum merilis kapan teknologi antilampu merahnya ini akan diluncurkan pada jajaran produk mobilnya.

Tokopedia