MOBIL TERBARU : Le Eco Pamer Mobil Pintar Le See Pro Transformers 5

Le See Pro (Slashgear)
25 Oktober 2016 04:15 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil terbaru Le Eco, Le See Pro, yang digunakan untuk syuting film Transformers 5 dipamerkan.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Perusahaan teknologi Tiongkok, Le Eco, memamerkan prototipe mobil pintar listrik yang digunakan dalam shooting film Transformers 5, Le See Pro.

"Lingkungan kita semakin parah, saya ingin mengembalikan kondisi menjadi lebih baik dengan membuat mobil pintar listrik," ungkap CEO Le Eco, Yueting Jia, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Minggu (23/10/2016).

Dalam presentasinya, Le Eco menyampaikan faktor lingkungan menjadi salah satu tujuan di balik mobil pintar listrik. "Say farewell to smog, for the sky is supposed to be blue," tulis pernyataan Le Eco.

Yueting Jia mengemukakan awalnya ia ingin muncul di panggung peluncuran dengan mengendarai mobil pintar tersebut.

Namun sayangnya rencana itu kandas karena ada kendala saat akan membawa mobil itu ke San Francisco, Amerika Serikat. Alhasil, dia masuk ke panggung yang berbentuk layaknya catwalk di peragaan busana dengan berlari.

Sutradara film Transformers 5, Michael Bay, sempat muncul bersama mobil Le See Pro dalam video yang ditayangkan di San Francisco. Le See Pro menjadi salah satu produk yang dipamerkan Le Eco dalam acara yang menandakan debutnya di pasar AS.

Prototipe mobil pintar listrik itu dilengkapi fitur hiburan  Le Music, berisi koleksi playlist lagu yang tersinkronisasi dengan seluruh perangkat pintar dan Le Movie untuk menonton konten seperti film dan program televisi serta Le Work yang membuat pengguna terhubung dengan surel hingga berita terkini.

Le Eco bekerja sama dengan Faraday Future, start up kendaraan listrik, yang akan memperkenalkan kendaraan produksi pertamanya di Consumer Electronics Show di Las Vegas pada Januari 2017.

Selain mobil pintar listrik, Le Eco juga membawa smartphone Le Pro3 dan Le S3, beberapa tipe televisi, sepeda pintar super bike hingga virtual reality (VR). Beberapa inovasi teknologi Le Eco itu akan dijual di Amerika Serikat pada 2 November 2016.