Inilah Lima Sepeda Motor Terbaik 2016 Pilihan Wartawan

Lampu utama Honda Beat 2016. (Youtube.com)
26 Oktober 2016 12:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Satria F150, Honda CBR150R hingga Yamaha Xabre menjadi calon kuat Forwot Motorcycle of the Year.

Solopos.com, JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar ajang penghargaan sepeda motor, Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2016, yang telah mengerucut pada pengumuman lima finalis pada Selasa.

Lima finalis tersebut diseleksi secara ketat oleh dewan juri yang terdiri dari 25 jurnalis otomotif baik dari media daring, harian maupun majalah, dari 14 model sepeda motor yang baru dipasarkan agen pemegang merek (APM) anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mulai periode September 2015 hingga Agustus 2016.

Kelima finalis tersebut adalah Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150 dan Yamaha Xabre.

Menarikanya, kelima finalis tersebut berasal dari tipe sepeda motor yang beragam, yakni BeAT mewakili skutik, CBR150R mewakili sport fairing, D-Tracker X sebagai dual-purpose, Satria F150 dari tipe sport underbone dan Xabre dari naked bike.

"Lima finalis FMY 2016 mencerminkan profesionalisme para anggota Forwot dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek," kata Sekretaris Jenderal Forwot, Zainal Abidin, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selanjutnya dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan sebagai Sepeda Motor Terbaik atau Best of The Best FMY 2016, lewat penilaian akumulatif dengan masing-masing dewan juri memiliki 25 poin untuk diberikan kepada sepeda motor pilihannya.

Penilaian ditentukan dari sejumlah aspek, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, keamanan, pengendalian hingga harga.

"Penilaian diberikan oleh dewan juri anggota Forwot berdasar obyektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung kandidat FMY 2016," kata Ketua Dewan Juri FMY 2016 Ary Dwinoviansyah.

Pengumuman pemenang akan dilangsungkan pada 4 November 2016 di Jakarta.

Tokopedia