MOBIL TOYOTA : Harga Vios Versi Hatchback Paling Murah Rp134 juta

27 Oktober 2016 14:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Toyota merancang Vios versi hatchback dengan banderol murah Rp134 juta.

Solopos.com, BEIJING – Setelah meluncurkan Yaris versi sedan, kini giliran Toyota Vios yang tampil dengan versi hatchback. Sayangnya, sedan Vios yang menjadi armada taksi ini di Indonesia ini, hanya dijual khusus untuk pasar Tiongkok.

Kali ini, Toyota tidak lagi menggandeng produsen Guangzhou yang telah memproduksi Yaris sedan. Dilansir Car News China, Kamis (27/10/2016), Perusahaan automotif FAW yang sudah menjalin kerja sama, kali ini dipercaya Toyota untuk memproduksi Vios tanpa bagasi belakang ini.

Di pasar automotif China, model hatchback terbaru ini dikenal sebagai Vios 3. Jika melihat sosoknya, bagian depan Vios hatchback tak memiliki perubahan besar dibanding versi sedannya.

Hanya sektor belakang yang mengalami perubahan, bagasi dibuang dan dibentuk membulat. Bahkan sekilas, tampilan belakang Vios hatchback ini mirip dengan Yaris.

Tak ada perubahan dengan sektor pacu Vios hatchback, di mana Toyota masih memberikan dua pilihan mesin berkapasitas 1,3 liter yang menghasilkan tenaga 99 hp dan mesin 1,5 liter bertenaga 107 hp.

Untuk pasar Tiongkok, Toyota akan membanderol kendaraan hatchback ini dengan harga mulai dari 69.800-113.800 yuan atau setara dengan Rp134 juta-218 juta.

Di pasar China, kehadiran Vios hatchback akan menantang untuk Ford Ecosport yang sudah diluncurkan sejak 2013. Secara teknis, Ford Ecosport memiliki tawaran dua pilihan mesin, yakni 1,5 liter bertenaga 112 ps dan 1,0 Ecoboost turbocharged yang mampu meletupkan tenaga 140 ps.