Dua Skutik Yamaha Mio Dipasangi Fitur Canggih SSS

03 November 2016 14:10 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Yamaha perkenalkan fitur advance key system (AKS) dan stop & start system (SSS) di dua skutik terbarunya.

Solopos.com, JAKARTA – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan dua skuter matik (skutik) terbaru di pameran Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016 yaitu all new Soul GT dan Mio M3. Kedua model tersebut dilengkapi dengan fitur baru, yakni advance key system (AKS) dan stop & start system (SSS).

Dengan SSS mesin motor akan mati otomatis dan quick start (mesin menyala lebih cepat). Cara kerja perangkat SSS sederhana. Untuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi On, kecepatan motor sudah lebih dari 10 kilometer/jam, dan suhu mesin minimal 50 derajat Celcius.

SSS akan aktif saat pengendara berhenti lima detik. Mesin pun akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan quick start akan bekerja ketika gas motor dibuka lagi.

Selain itu AKS dengan answer back system memudahkan pemilik motor mencari motor di parkiran dengan menekan tombol pada kunci satu kali.

Mio M3 AKS SSS dibanderol Rp15,6 juta on the road Jakarta. Sedangkan harga all new Soul GT belum dirilis, namun sudah bisa dipesan di diler.

Mio M3 memiliki pesaing Honda BeAT sedangkan all new Soul GT berhadapan dengan Vario 125. Kedua model Honda tersebut memiliki fitur yang mirip seperti SSS Yamaha, namun Honda lebih dulu menerapkannya. Honda menyebut teknologi itu dengan istilah ISS (idling stop system).

 

Tokopedia