SEPEDA MOTOR BARU : Inilah Hal-Hal Baru Yang Ada di New Honda Vario ESP

16 Januari 2017 14:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan baru New Honda Vario eSP.

Solopos.com, JAKARTA – Di awal tahun 2017 ada yang spesial dari varian terbaru Honda Vario. PT. Astra Motor Honda (AHM) resmi menghadirkan tampilan terbaru New Honda Vario eSP. Motor tersebut diklaim mengikuti kebutuhan generasi muda yang selalu ingin tampil trendi.

Dilansir dari rilis yang dimuat astra-honda.com, Rabu (4/1/2017), New Honda Vario eSP baik tipe Combi Brake System (CBS) atau CBS – Idling Stop System (ISS) semuanya memiliki grafis baru. Grafis baru ini merupakan kombinasi antara front fender dengan tubuh motor. Warna kombinasi baru yang ada antara lain, Hitam -Grande White, Putih -Estilo Black, dan Abu-Abu – Glam Red.

“Seri Vario telah menjadi trendsetter sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2006,” ungkap Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, seperti dikutip rilis tersebut. Di tanah air saja, hingga Oktober 2016 penjualan sepeda motor seri Vario sudah mencapai lebih dari 9,1 juta unit.

New Honda Vario eSP memiliki berbagai fitur yang memanjakan pengendara. Motor tersebut sudah mengadopsi teknologi CBS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Selain itu ISS berfungsi untuk mematikan mesin motor jika selama lebih dari tiga detik dalam kondisi statis. Untuk menghidupkan kembali, pengendara hanya perlu menarik tuas gas. ISS diklaim akan menghemat penggunaan bahan bakar dan mengurangi jumlah emisi.

Khusus untuk jesnis ISS, juga dilengkapi dengan pengendali jarak jauh yang disebut dengan Integrated Answer Back (IAB). Teknologi itu akan memudahkan pengguna untuk menemukan posisi motor di tempat parkir. New Honda Vario eSP juga sudah dilengkapi dengan Dual Keen Eyes LED Headlight, yaitu lampu depan yang diklaim memiliki pencahayaan optimal namun hebat energi.

Kode eSP yang tersemat di motor Vario terbaru itu merupakan teknologi yang berfungsi untuk efisiensi bahan bakar. Teknologi itu digabungkan dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin secara halus tanpa surara. Gabungan teknologi itu disebut menjadi dasar teknologi ISS.

New Honda Vario eSP memiliki bagasi dengan kapasitas 13 liter. Untuk masalah bahan bakar, per liternya motor ini bisa menempuh jarak kurang lebih 59 km. Untuk tipe CBS harganya berkisar Rp16.150.000 sedangkan untuk tipe CBS-ISS berkisar Rp16.950.000.