SEPEDA MOTOR TERBARU: Ini Perkiraan Harga Honda Africa Twin Versi Terbaru

Tampilan Honda Africa Twin generasi terbaru (India.com)
16 Januari 2017 15:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Sepeda motor terbaru Honda Africa Twin ditargetkan rilis pertengahan 2017.

Solopos.com, SOLO – Honda Africa Twin versi terbaru ini merupakan generasi ketiga dari seri Honda Afrika Twin. Motor petualang dan off-road itu ditargetkan rilis pertengahan 2017. Belum lama ini perkiraan harganya sudah muncul di Internet.

Dilansir India.com, Rabu (4/1/2017), di India, harga Honda Africa Twin berkisar antara 1,3-1,4 juta Rupee India atau sekitar Rp254 jutaan - Rp273 jutaan. Untuk India, motor ini akan diproduksi dengan sistem complrete knock-down (CKD) atau dalam kalimat lain onderdilnya didatangkan dari luar India, namun perakitan dilakukan di India.

Untuk Indonesia, sistemnya masih memakai Completely Build-p, yaitu motor dirakit di luar Indonesia. Honda Africa Twin yang akan didatangkan ke Indonesia dirakit di Jepang, dengan asumsi biaya perakitan tak jauh beda, harga motor tersebut di Indonesia diprediksi tak jauh beda.

Honda Africa Twin pertama kali dipamerkan di Indonesia dalam acara Indonesia Motorcycle Show (ImoS) 2016. Motor yang juga disebut dengan CRF 1000L Africa Twin itu sebenarnya ditargetkan rilis pada akhir 2016. Namun bencana gempa di Jepang dikabarkan sebagai penyebab mundurnya proses produksi.

Honda Africa Twin ini dibekali dengan dua mesin paralel bertenaga 998 cc, motor tersebut memiliki 94 tenaga kuda. Motor tersebut memiliki enam langkah transmisi, untuk keamanan motor ini menggunakan dua mode Anti-lock Brakes (ABS) yang diklaim menjadikan pengereman lebih stabil dan aman, terutama saat digunakan off-road.

Tokopedia