Generasi Terbaru Nissan March Segera Masuk Indonesia?

Nissan Micra yang dikenal pula dengan March di Indonesia. (Istimewa - Autocar.com)
19 Januari 2017 12:45 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

March mulai dipasarnkan Februari 2017 di Eropa.

Solopos.com, TOKYO -- Nissan Micra atau lebih dikenal dengan March di Indonesia memperkenalkan generasi terbaru di pameran automotif Paris Motor Show September 2016. Beberapa waktu lalu, city car ini bahkan sudah masuk jalur produksi dan rencananya mulai dipasarkan di Eropa pada pertengahan Februari 2017.

Nissan Micra diproduksi di lokasi yang sama dengan Renault Clio dan Zoe, yakni di fasilitas milik Nissan di Flins, Paris. Vice President of Nissan Marketing & Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Davy J Tuilan mengatakan, pihaknya tengah melakukan studi untuk memasukkan generasi terbaru Nissan March ke Tanah Air.

"Kami akan pelajari model change dari Nissan March untuk pasar Indonesia. Tapi sampai sekarang kami belum menentukan kapan dan bawa tipe yang seperti apa," ujar Davy di acara Premiere Screening Reality Show Nissan GT Academy 2016 di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Ia menegaskan setiap produk baru yang diluncurkan harus melalui studi sehingga tidak meleset dari perkiraan. Pihaknya harus punya alasan kuat generasi terbaru March ini bakal diterima pasar Indonesia.

"Yang jelas kami prepare setiap produk baru yang ada pasti kami ingin [juga] launching di Indonesia," tambah Davy.

Nissan March terbaru memiliki desain dan tampilan lebih agresif dari model yang ada saat ini. Mobil tersebut menggunakan lampu utama dan grille V-Motion khas Nissan lengkap dengan foglamp di bumper.

Ada beberapa pilihan jantung penggerak yang dipasangkan pada Micra terbaru, yakni mesin bensin tiga silinder berkapasitas 0,9 liter, mesin empat silinder 1,5 liter, dan mesin 1 liter berkapasitas 75 bhp naturally aspirated.

Di Indonesia, Nissan March bersaing di segmen city car kelas A yakni dengan Toyota Etios Valco, Honda Brio, Mitsubishi Mirage, dan Daihatsu Sirion. Banderol mobil ini di kisaran Rp150 juta-Rp200 jutaan.