Begini Garangnya Tampilan Sportbike Terbaru MV Augusta "Blackout"

Bodi MV Augusta 800 Dragster bikinan Valter Moto. (Istimewa)
20 Januari 2017 13:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Blackout adalah sepeda motor MV Augusta yang diracik perusahaan komponen Valter Moto.

Solopos.com, ROMA -- Membuka awal 2017, MV Augusta memodifikasi tampilan Brutale 800 Dragster, yang disebutnya dengan nama "Blackout." Mengambil basic motor MV Agusta 800 Dragster, perusahaan komponen Valter Moto ingin membuatnya tampil beda dengan mengusung konsep "techno-cafe racer."

Tahun lalu, MV Agusta menampilkan Brutale 800 RR Ballistic Trident di ajang Hot Rod Custom Show, di Yokohama, Jepang. Produsen motor yang bermarkas di Italia kembali menunjukkan hal yang spesial berdasarkan Brutale 800 Dragster.

Konsep tersebut terinspirasi dari motor balap dan car modding. Sebagai pemasok komponen untuk tim balap MV Agusta Reparto Corse, Valter Moto memasangkan setang baru dan lampu LED yang dapat dikontrol melalui tombol yang dipasang di samping motor.

Bagian lain yang mendapat pembaruan yaitu tuas, tangki bensin, penutup tangki, bahan bakar pengisi topi, foot-pegs, dan rumah pelat nomor. Terdapat juga kamera belakang dan layar LCD berkualitas tinggi (HD) sebagai pengganti kaca spion. Demikian seperti dilansir Paultan.

Tidak sampai di situ, MV Agusta meminta William Melzi membuatkan grafis di tubuh 800 Dragster supaya nuansa sangar semakin terlihat. Kemudian ditambahkan pula knalpot SC-Project S1 sama seperti yang digunakan oleh MV Agusta F4 WSBK.

MV Agusta 800 Dragster Blackout dibekali mesin tiga silinder yang dapat memuntahkan tenaga sekuat 125 hp pada 11.600 rpm dan torsi puncak 81 nm pada 8.600 rpm. Dalam keadaan standar, motor ini hanya mampu mengeluarkan tenaga 116 hp dan torsi 83 nm.