Honda Neowing, Motor Futuristis Beroda Tiga

Konsep Motor Honda Neowing (motorcylenews.com)
23 Januari 2017 14:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Sejak menjadi konsep di tahun 2015, Motor Honda Neowing Selalu Dikabarkan segera rilis.

Solopos.com, SOLO – Produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, rutin merilis desain motor konsep setiap tahunnya. Pada 2015, Honda merilis salah satu motor konsep yang menarik perhatian. Motor yang disebut Neowing itu tak seperti sepeda motor lain. Motor tersebut memiliki roda tiga dan mengangkat konsep futuristis.

Dikutip Solopos.com dari Cycleworld.com, Minggu (22/1/2017), konsep Honda Neowing pertama kali diungkap ke publik pada Oktober 2015 dalam acara Tokyo Motor Show. Secara umum Neowing mirip dengan tampilan motor segala medan (ATV), namun pengembangnya menganggap Neowing adalah motor besar.

Neowing dibuat dan didesain agar penumpangnya merasa sedang menaiki motor besar beroda dua, meski kenyataannya motor memiliki roda tiga. Neowing dibekali dengan mesin hybrid bersilinder empat dengan mesin elektrik yang memiliki tenaga dan akselarasi tinggi.

Neowing ini membuktikan ungkapan manajemen Honda yang menegaskan tidak akan membuat motor roda tiga seperti yang sudah ada di pasaran. Honda memulai dengan roda dua Neowing yang ada di depan. Selain itu motor ini memiliki tampilan futuristis, lekukan body motor, bentuk lampu depan, dan knalpot membawa pengendaranya seperti mengendarai motor masa depan yang super canggih.

Pemberitaan mengenai hak paten untuk memproduksi Neowing secara massal sudah ada sejak Agustus 2016. Meski demikian, belum ada kepastian kapan motor konsep itu akan benar-benar dijual untuk publik. Dilansir hondaprokevin.com, foto pengajuan hak paten bisa dianggap sebagai perkembangan positif untuk Honda Neowing. Meski belum ada kepastian dari Honda, motor ini bisa saja dirilis pada 2017.