Kawasaki Bikin Sportbike H2R dengan Bodi Bersayap

Kawasaki H2R bakal memakai bodi bersayap. (Istimewa)
25 Januari 2017 13:45 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Foto teaser Kawasaki H2R membuat banyak orang tak percaya.

Solopos.com, JAKARTA -- Pabrikan otomotif asal Jepang, Kawasaki, mengembangkan sepeda motor sport yang memiliki sayap. Sepeda motor dengan bodi tak lazim itu adal Kawasaki H2R.

Mungkin tak ada yang menyangka gambar penggoda Kawasaki H2R ini merupakan sepeda motor yang resmi dikembangkan oleh produsen Kawasaki. Sayap besar di bagian fairing dan bodi bagian belakang merupakan hal yang aneh.

Namun itulah konsep yang sebenarnya ingin diperkenalkan produsen Kawasaki, dengan menunjukkan sepeda motor terbang H2R yang akan ditampilkan di ajang Kawasaki Fair 2017.

Secara fungsi belum ada informasi resmi tentang penggunaan sayap besar tersebut. Demikian seperti dikutip dari Morebike, Rabu (25/1/2017) Namun diperkirakan sayap tersebut bukan untuk meningkatkan downforce saat motor wheelie. Sebuah rumor berkembang bahwa sepeda motor ini mampu terbang layaknya sebuah pesawat, mengingat tenaga mesin H2R ini sangat besar.

Produsen Kawasaki sendiri rencananya akan membongkar semua informasi mengenai produk H2R yang dikembangkannya dengan dua bilah sayap berukuran besar di bagian depan dan dua bilah sayap kecil di belakang tersebut pada 14 Februari 2017.