AHM Rilis Dua Jenis Motor Honda Baru dengan DNA Rally Dakar

Dani Pedrosa (Kiri) menaiki CRF1000L, Marquez (Kanan) menaiki CRF250Rally (Ahm/astra)
06 Februari 2017 12:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Perilisan Motor Honda itu diramaikan oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah meluncurkan versi terbatas dari All New CBR250 RR Repsol Edition, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Motor Honda, Astra Honda Motor (AHM), merilis dua sepeda motor tipe petualang. Bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, AHM merilis CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally, Jumat (3/2/2017).

CRF1000L Africa Twin merupakan versi terbaru dari sepeda motor petualang Africa Twin. Model ini telah dilengkapi dengan mesin bersilinder rangkap yang ringan. Sasis sepeda motor ini memungkinkan CRF1000L untuk dikendarai secara lincah baik dalam mode off-road atau on-road.

Meski dibuat sebagai motor petualang, CRF1000L juga cocok untuk penggunaan di jalanan perkotaan. Hal ini didukung dengan 2 tipe CRF1000L, yaitu tipe Anti-Lock System(ABS) dan tipe Dual Clutch Transmission (DTC). ABS adalah teknologi pengereman elektronik yang sering muncul di motor-motor balap. Untuk tipe DTC sudah pasti dilengkapi dengan ABS, namun tipe ABS ada yang tidak dilengkapi dengan DTC. Tipe DTC berfungsi untuk memaksimalkan performa off-road dari CRF1000L.

CRF250Rally merupakan replika dari CRF450Rally yang menjadi salah satu sepeda motor yang berlaga di kompetisi internasional Rally Dakar. Mirip dengan CRF1000L, CRF450Rally juga diciptakan sebagai motor petualang yang memiliki kenyamanan saat digunakan di jalanan kota.

“CRF dengan DNA Rally Dakar menghadirkan sepeda motor yang tepat untuk melintasi perjalanan di berbagai medan,” ungkap President Director AHM, Toshiyuki Inuma, seperti diungkap dalam rilis yang dimuat astra-honda.com,

Toshiyuki menambahkan kedua sepeda motor tersebut dibuat dari sepeda motor yang sudah mendapat prestasi di perlombaan internasional seperti MXGP 2016 dan Rally Dakar. Dengan teknologi motor petualang, CRF250Rally dan CRF1000L diklaim mampu memberikan performa berkendara yang lincah dan ringan.

Dihubungkan dengan keberagaman wilayah Indonesia, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menyebut dua motor petualang ini cocok saat digunakan untuk menikmati keindahan alam Indonesia.

“Dari Aceh hingga Papua, Indonesia memiliki keindahan alam yang menantang untuk ditaklukkan. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menarik, dibutuhkan partner berkendara yang bertenaga dan nyaman, dua sepeda motor itu adalah jawabannya” ungkap Johannes Loman.

CRF1000L ditargetkan rilis April 2017 dengan dua pilihan warna yakni, Victory Red dan Tricolor. Untuk tipe manual ABS dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp464.000.000, untuk tipe DCT ABS dipsarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp499.000.000.

CRF250Rally dengan warna extreme red ditargetkan rilis pada Februari 2017 dengan kisaran harga otr DKI Jakarta Rp62.900.000. Perilisan dua motor petualang itu diramaikan dengan pembalap MotoGP yang tergabung dalam Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Perdosa.