MOTOR BARU SUZUKI : GSX-R150 Bikin Suzuki Kembali Bergairah

Seorang calon konsumen mengamati motor keluaran terbaru Suzuki, GSX-R150, yang diparkir di depan pintu masuk Restoran Nestcology, Semarang, Jumat (24/2/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI - Semarangpos.com)
25 Februari 2017 04:50 WIB Imam Yuda Saputra Otomotif Share :

Motor baru hadir dari produsen otomotif Tanah Air, Suzuki, yakni GSX-R150.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebagai salah satu produsen otomotif ternama di Tanah Air, Suzuki mengalami masa sulit dalam pemasaran produk sepanjang tahun 2016 lalu. Namun, Suzuki kini lebih bergairah dalam menatap persaingan pasar otomotif menyusul hadirnya produk terbaru mereka, yakni motor sport GSX-R150.

General Manager PT Indosun Motor Gemilang, Yudi Sihono, menyebutkan sepanjang tahun 2016 lalu, pihaknya hanya mampu memasarkan sepeda motor Suzuki di wilayah Semarang Raya, eks Keresidenan Kedu, Banyumas, dan Tegal, sekitar 6.000 unit. Namun, tahun 2017 ini ia optimistis pangsa pasar Suzuki akan naik sekitar 30% menyusul hadirnya motor kelas sport, GSX-R150 dan GSX-S150.

"Tahun kemarin kami memang mengalami masa-masa sulit. Kami kalah bersaing dengan produk lain, karena tak memiliki jagoan, terutama motor sport. Tapi, tahun ini kami yakin pasaran motor Suzuki terutama di wilayah Jateng akan terdongkrak seiring hadirnya GSX-R150 dan GSX-S150," ujar Yudi dalam sesi jumpa pers di Restoran Nestcology, Semarang, Jumat (24/2/2017).

Yudi mengatakan gairah pemasaran tim akan hadirnya produk terbaru Suzuki itu sudah terlihat sejak awal. Hampir seluruh tim pemasaran saat ini lebih bersemangat dalam menawarkan produk Suzuki, terutama motor jenis GSX-R150 maupun GSX-S150.

"Saya bahkan sempat menegur mereka agar tidak lupa menawarkan produk yang lain seperti Satria FU, maupun motor yang lain. Tapi, bagaimana lagi? Mereka seperti punya spirit baru, karena dengan hadirnya produk ini rasa percaya diri kami jadi bertambah, karena tidak kalah dengan kompetitor yang lebih dulu meluncurkan motor kelas sport," ujar Yudi.

Yudi optimistis produk terbaru Suzuki itu akan laris di pasaran. Terlebih lagi harga yang dibanderol jauh lebih murah dari motor sport produk lain. Untuk wilayah Jateng, GSX-R150 dibanderol dengan harga di bawah Rp30 juta atau sekitar Rp28,5 juta. Sementara, untuk GSX-S150 pihaknya masih merahasiakan harga karena baru akan diluncurkan di wilayah Jateng, pada 4 Maret 2017 nanti.

"Kami berani menargetkan penjualan GSX-R150 dan GSX-S150 sekitar 4.000 unit sepanjang tahun 2017. Jumlah itu sekitar 50% dari total target penjualan kami di 2017 ini. Untuk per bulannya kami berani target sekitar 450 unit produk [GSX-R150 dan GSX-S150] bisa terjual di pasaran," beber Yudi.

Keyakinan Yudi bukan tanpa alasan. Meski belum diluncurkan, pihaknya mengaku sudah mendapat pesanan sekitar 20 unit GSX-S150. Sementara, untuk GSX-R150, pihaknya sudah mampu menjual sekitar 130 unit, di mana 30% terjual di Semarang.

Sementara itu, Product Planning Section Head PT Suzuki Indomobil Sales, Audi Tarantin, mengatakan kedua produk terbaru Suzuki itu tak akan kalah di pasaran karena lebih unggul dibanding produk lain.

"Untuk GSX-R150 tarikannya lebih cepat dan body-nya juga lebih ramping daripada produk lain. Begitu juga halnya dengan GSX-S150," beber Audi.

http://www.semarangpos.com/semarang">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia