Honda Shadow Aero, Moge Bergaya Klasik dengan Performa Modern

Honda Shadow Aero 2016. (hondaprokevin.com)
03 Maret 2017 10:45 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Motor Honda Shadow Aero merupakan jenis sepeda motor cruiser.

Solopos.com, SOLO – Honda Shadow Aero merupakan salah satu pilihan bagi penggemar sepeda motor curiser. Sepeda motor ini biasanya kerap disebut motor gede (moge), posisi duduk pengendara sedikit bersandar ke belakang, kaki ke depan, dan tangan lurus agak ke atas menjadi identitas motor ini.

Honda Shadow Aero merupakan salah satu varian sepeda motor cruiser Honda Shadow yang pertama kali dirilis pada 1983. Salah satu produk terbaru Shadow Aero dirilis pada 2016. Motor ini mengangkat model klasik dengan performa modern.

Krom menjadi hal spesial di moge ini, bagian mesin, penutup saringan udara, penutup silinder, penutup mesin, pijakan rem, setang, dan pijakan persneling semua dilapisi krom. Hal ini memberikan efek mengkilap pada moge tersebut.

Honda Shadow Aero 2016 dilengkapi dengan knalpot ganda dengan model seperti peluru. Selain memanjakan mata pengendara, knalpot itu juga berfungsi untuk memaksimalkan suara mesin yang dihasilkan moge tersebut. Moge Shadow Aero 2016 memakai cakram di rem depan, pelek jeruji yang disematkan di kedua ban dimaksudkan untuk memberi kesan klasik moge ini.

Dikutip Solopos.com, dari powersports.honda.com, Kamis (3/2/2017), Honda Shadow Aero 2016 dirilis dengan besin berkapasitas v-twin 745 cc berpendingin cair. Memiliki lima langkah kecepatan, mesin Honda Shadow Aero 2016 sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi PGM-FI.

Teknologi PGM-FI di moge ini mampu mengatur sistem udara dan bahan bakar saat motor menyala statis. Hal itu diklaim membuat Shadow Aero 2016 mudah dinyalakan, respons mesin pun sangat halus, penggunaan bahan bakar dan hasil emisi semakin rendah. Dalam kondisi tangki bahan bakar penuh, Honda Shadow Aero mampu menempuh jarak kurang lebih 90 km.

Seperti dilansir Hondaprokevin.com, Honda Shadow Aero 2016 dijual seharga US$ 7.499 atau sekitar Rp100 jutaan.

Tokopedia