MOTOR HONDA : Tanpa Modifikasi, Big Bike CB500X Bisa Diotak-Atik Sesuai Keinginan

Honda CB500X. (Istimewa - tophondacars.com)
03 Maret 2017 15:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Motor Honda memiliki beberapa bagian yang bisa diatur sesuai keinginan pengendara.

Solopos.com, SOLO – Sepeda Motor Honda CB500X merupakan salah satu produk Honda di segmen Big Bike. Merupakan pengembangan dari Honda CB, sepeda motor CB500X yang terbaru dirilis Februari 2016. Honda CB500X ini merupakan sepeda motor petualang dengan beberapa fitur yang bisa diatur secara mandiri.

Honda CB500X dilengkapi dengan mesin berkapasitas 471cc, berpendingin cair, dan mengaplikasikan teknologi Double OverHead Camshaft (DOHC). Teknologi pengontrol bahan bakar injeksi, PGM-FI di sepeda motor ini menggunakan 34 katup di dalam mesin.

Dari segi bahan bakar, Honda CB500X memiliki tangki bahan bakar yang mampu menampung 17 liter bahan bakar minyak (BBM). Berdasarkan hasil World Motorcycle Test Method (WMTC) satu liter BBM bisa membuat CB500X menempuh jarak 27 km.

Model sadel CB500X diklaim memberikan posisi pengendara yang nyaman serta memiliki kebebasan gerak lebih maksimal. Hal itu bisa didapat saat berkendara di perkotaan maupun off-road. Teknologi dual purpose tire diaplikasikan di kedua ban CB500X, ban dengan teknologi tersebut memiliki alur ban dua karakter. Teknologi tersebut memberi pengendara kontrol maksimal karena ban memiliki daya cengkram optimal.

Suspendi depan memakai suspensi teleskopik tipe long-travel suspension dengan diameter 41mm. Tipe tersebut digunakan untuk memberikan rasa nyaman di segala medan karena roda depan menjadi lebih mudak dikendalikan. Tak hanya mudah dikendalikan, tinggi suspensi depan CB500X bisa diatur sesuai keinginan pengendara.

Dari segi penerangan, CB500X dilengkapi dengan lampu depan dan belakang yang bernuansa petualangan. Lampu depan dilengkapi dengan fitur multi-facet reflector yang diklaim mampu menghasilkan penerangan lebih tajam. Lampu CB500X identik dengan ujung yang tajam.

CB500X identik dengan bagian motor yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara. Selain suspensi depan, windscreen sepeda motor ini juga bisa diatur sesuai keinginan. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi turbulensi di sekitar helm. Bagian ketiga yang bisa diatur sesuai keinginan adalah kemiringan rem tangan. Pengendara diberi lima posisi rem tangan yang diubah-ubah sesuai keinginan.

Dari segi pengereman, ban depan dan belakang CB500X dilengkapi dengan cakram berpola gelombang. Bentuk cakram seperti itu diklaim bisa menciptakan hasil pengereman yang lebih optimal, bahkan saat berada di jalan menantang.

Berbeda dengan CB500X yang dirilis sebelum 2016, versi terbaru ini dilengkapi dengan side fairing baru. Striping Bold New Graphic disematkan untuk mendukung sisi petualang CB500X. Sepeda motor ini dirilis dengan dua varian warna, yakni Millenium Red dan Pearl Horizon White.

Ditilik Solopos.com dari laman astra-honda.com, Jumat (3/3/2017), harga CB500X on the road Jakarta (OTR) Rp147.387.500.

Tokopedia