Takut Terbakar, Mercedes Benz Recall 1 Juta Mobil

Logo Mercedes Benz (JIBI/Harian Jogja - Reuters)
06 Maret 2017 12:10 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mercedes mengklaim kebakaran bisa disebabkan karena permasalahan pada sekring kendaraan.

Solopos.com, NEW YORK -- Daimler AG mengumumkan rencana recall terhadap 1 juta mobil Mercedes Benz di seluruh dunia karena potensi kebakaran. Produsen mobil premium Jerman itu sudah menerima 51 laporan terkait insiden kebakaran mobil.

Namun, dari 51 kasus itu tidak ada laporan luka, apalagi meninggal dunia. Kebakaran disebabkan karena permasalahan pada sekring kendaraan.

Rencananya, Mercedes Benz akan memulai recall kendaraan di Amerika Serikat begitu suku cadang tersedia yakni pada Juli mendatang. Sebanyak 30 dari 51 laporan yang masuk ke pihak Mercedes Benz berasal dari AS. AS merupakan salah satu negara dengan jumlah kendaraan terbanyak yang di-recall, yakni mencapai 307.629 unit.

Namun tidak disebutkan perincian untuk negara lainnya. Hal yang jelas, Amerika Serikat merupakan satu dari tiga pasar terbesar Mercedes Benz, selain China dan Jerman.

Sementara itu untuk kendaraan yang belum sempat dijual, pihak diler akan melakukan perbaikan terlebih dulu sebelum dipasarkan. Karena itu, Mercedes Benz menjamin mobil-mobil yang dipasarkan setelah pengumuman ini aman dari potensi kebakaran.

"Kendaraan yang belum dijual dan terdampak recall tidak akan dijual sampai dipasang dengan sekring yang baru," demikian pernyataan juru bicara Mercedes Benz, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (5/4/2017).

Tokopedia