KISAH UNIK : Modifikasi Truk Warga Wonogiri Nyentrik, Foto Keluarga Ikut Nampang

Salah satu truk milik Heri Purwanto, 32, (Rudi Hartono/JIBI - Solopos)
15 Maret 2017 06:00 WIB Rudi Hartono Otomotif Share :

Kisah unik datang dari Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI -- Keren, kata itu yang terlintas saat melihat dua truk modifikasi milik Heri Purwanto, Selasa (14/3/2017). Mata rasanya tak mau melepas pandangan ke arah kedua truk bercita rasa itu. Seluruh bagian bodi diselimuti warna mencolok dengan ornamen gambar anak kecil dan tulisan-tulisan.

[caption id="attachment_801432" align="alignleft" width="370"]http://images.harianjogja.com/2017/03/Truk-modifikasi-1.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/03/Truk-modifikasi-1-370x278.jpg" alt="Heri Purwanto, 32, nampang di truk modifikasi miliknya di Kandenan, Jatipurwo, Jatipurno, Wonogiri, Selasa (14/3/2017). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)" width="370" height="278" /> Heri Purwanto, 32, nampang di truk modifikasi miliknya di Kandenan, Jatipurwo, Jatipurno, Wonogiri, Selasa (14/3/2017). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)[/caption]

Satu truk berwarna oranye atau jingga dengan striping lurus dan tulisan kuning. Satu truk lainnya berwarna putih dengan striping tribal hitam dan tulisan kuning. Keduanya tertulis Brilliant. Variasi yang menghiasi sisi kanan, kiri, depan, belakang, dan topi menambah cantik.

Sulit menahan keinginan berfoto berlatar kedua truk itu. Truk-truk milik lelaki 32 tahun tersebut cukup sering menghiasi grup Facebook yang beranggotakan warga Kabupaten Gaplek. Banyak netizen yang ikut merasa bangga Wonogiri punya truk modifikasi yang keren.

“Ada satu lagi sebenarnya, beberapa hari lalu habis ikut kontes di Jakarta. Sekarang perjalanan pulang. Warnanya pink [merah muda] variasi kuning. Saya kasih nama Brilliant juga. Truk ketiga saya beli tahun ini dan belum lama saya modifikasi. Semuanya jadi klangenan, membawa keberuntungan tersendiri,” kata pengusaha penggilingan padi dan ekspedisi itu saat berbincang dengan Espos saat menunggu truknya dicuci di dusunnya di Kandenan RT 005/RW 002, Desa Jatipurwo, Jatipurno, Wonogiri.

Meski dimodifikasi, truk milik bapak dua anak itu tetap difungsikan sebagaimana mestinya setiap hari. Truk tersebut sarana pengangkut utama penggerak roda usaha Heri, PT Brilliant Candra Kirana. Truk oranye dan putih untuk mengangkut gabah, beras, sayuran, dan lainnya. Sedangkan truk pink khusus untuk ekspedisi berbagai barang. Ketiganya merupakan Mitsubishi Colt Diesel Fuso 3.900 cc dengan dimensi bak 1,75 m (tinggi) x 4,35 m (panjang).

Truk oranye berpelat nomor AD 1775 DR rakitan 2013. Sedangkan truk putih berpelat nomor AD 1482 QR rakitan 2015. Sementara truk pink rakitan 2017 dan belum memiliki pelat nomor karena masih baru.

“Modifikasi saya konsep keluarga, makanya truk saya kasih nama sama dengan nama anak, Brilliant, bak samping saya kasih foto kedua anak saya, bagian belakang foto istri. Semua sudah saya ikutkan kontes. Terakhir show di ajang Sejuta Colt Diesel, Sejuta Cerita di TMII, Jakarta, 12 Maret lalu. 25 Maret mendatang ikut show di The Park Mall, Solo Baru,” kata dia.

 

Tokopedia