INDUSTRI AUTOMOTIF : Hino Resmikan Showroom di Sragen

President Director PT DCM, Christian Hemasurya, memberi sambutan dalam Grand Opening Showroom Hino di kawasan Bulu, Sidoharjo, Sragen, Selasa (21/3/2017). (M. Khodiq Duhri/JIBI - Solopos)
22 Maret 2017 09:17 WIB Moh Khodiq Duhri Otomotif Share :

 

Hino meresmikan showroom di jalan Solo-Sragen Km. 22, tepatnya di kawasan Bulu, Sidoharjo, Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan showroom di jalan Solo-Sragen Km. 22, tepatnya di kawasan Bulu, Sidoharjo, Sragen, Selasa (21/3/2017). Showroom ini melayani penjualan unit bus dan truk, servis hingga pembelian spare part.

President Director PT Duta Cemerlang Motor (DCM) selaku dealer resmi Hino, Christian Hemasurya, mengatakan showroom yang khusus melayani sales, service dan sparepart (3S) kini sudah ada di Sragen, Magelang, Kendal dan Semarang.

Di Jawa Tengah, kata Christian, Hino menguasai pasar 61,3% untuk segmen medium duty truck. Sementara untuk segmen bus, Hino mengusai pasar hingga 90% di Jawa Tengah.

“Hino mampu mem-back upprogram pemerintah yang gencar menggalakkan pembangunan infrastruktur. Kami percaya dengan infrastruktur yang baik, kebutuhan alat transportasi bakal meningkat. Pembangunan infrastruktur akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Pertumbuhan alat transportasi juga akan terpengaruh olehnya,” kata Christian dalam konfrensi pers yang digelar sebelum Grand Apening Showroom Hino Sragen.

Showroom Hino berdiri di lahan seluas 1.986,05 meter persegi dengan bangunan seluas 1.052,4 meter persegi.Showroom ini dilengkapi sales counter dan unit display. Showroom Hino sengaja dibangun di Sragen karena kabupaten ini memiliki jalur lalu lintas utama yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tidak hanya itu,Showroom Hino sengaja dibangun di Sragen supaya berdekatan dengan Exit Tol Pungkruk. “Jarak showroomdengan exit tol hanya 10 km. Di wilayah Soloraya, Sragen sejauh ini punya pangsa pasar yang masih rendah. Oleh sebab itu, kami ingin meningkatkan potensi pasar di sini dengan membangun showroom,” terang Director Sales & Promotion HMSI Santiko Wardoyo.

President Director HMSI Hiro Kayanoki menilai pembangunan showroom  Hino di Sragen merupakan investasi yang besar. Kepuasan para pelanggan, kata dia, merupakan komitmen dan motivasi bagi HMSI.

“Kami akan senantiasa memberikan layanan yang terbaik baik dari segi penjualan maupun purna jual. Kami ingin Hino terus menjadi kendaraan komersial yang mumpuni di Indonesia,” papar Hiro Kayanoki.