MOTOR HONDA : Skutik Scoopy di Indonesia Paling Laris Dibanding 4 Negara Lain

All New Scoopy 2017. (Istimewa - astra/honda.com)
05 April 2017 14:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Motor matik Honda Scoopy di Indonesia paling laris dibanding Thailand, Kamboja, Myanmar dan Laos.

Solopos.com, JAKARTA – Mengikuti perilisan All New Scoopy, diungkap juga penjualan skuter matik (skutik) Honda Scoopy di daerah pemasarannya. Di jual di lima negara Asia Tenggara, penjualan Skutik Scoopy di Indonesia tertinggi.

Skutik Scoopy dijual di Thailand, Kamboja, Myanmar, Laos, dan Indonesia. Dari lima negara tersebut, skutik tersebut paling laris di Indonesia. “Berdasarkan hasil survei, penjualan [Skutik Scoopy] di Indonesia dari empat negara itu sekira 60 persen sampai 70 persen,” ungkap wakil Honda Research and Development Asia Tenggara, Izumi Kanazawa, seperti dikutip Okezone, Sabtu (1/4/2017).

Hasil penjualan ini membuat Indonesia disebut sebagai lead country untuk penjualan skutik Scoopy. Sebelumnya Indonesia disebut follower karena Skutik Scoopy lebih dahulu dirilis di Thailand. “Karena sekarang Indonesia menjadi lead country, maka untuk masalah pengembangan, Indonesia juga jadi yang pertama,” tambah Izumi.

Berbicara mengenai pengembangan, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis All New Scoopy, generasi terbaru dari Skutik Scoopy ini dirilis dengan delapan varian warna baru dan tiga tema utama, yakni sporty, stylish, dan playful. All New Scoopy dibanderol dengan kisaran harga Rp17 jutaan.