IIMS 2017 : Toyota Pamerkan 20 Mobil Unggulan, New Agya Jadi Andalan

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melambaikan tangan dalam pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran, Kamis (27/4/2017). (Asiska Riviyastuti/JIBI - Solopos)
28 April 2017 10:15 WIB Asiska Riviyastuti Otomotif Share :

IIMS 2017 dilaksanakan di JIE Kemayoran.

Solopos.com, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan 20 produk unggulan dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang diadakan di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran, 27 April-7 Mei 2017.

Mobil-mobil yang dipamerkan Toyota dibagi menjadi empat zona, yakni zona adventurous, zona family, zona active, dan zona hybrid. Pada IIMS kali ini, Toyota meng-highlight New Agya yang baru diluncurkan 7 Maret lalu.

Low cost green car (LCGC) ini tampil dengan warna baru yang lebih cerah. Kendaraan terbaru Toyota tersebut ditambah empat fitur keamanan, yakni immobilizer, tiga poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus tipe 1.2 TRD), dan sensor belakang (G & TRD Grade).

Agya terbaru yang tersedia dalam dua varian mesin, VVT-i 1.000 cc dan dual VVT-i 1.200 cc memang sudah diluncurkan pada awal April 2017. Namun ini adalah kali pertama mobil dari segmen city car itu diperkenalkan langsung ke hadapan masyarakat umum.

Vice Presiden Direktur TAM Henry Tanoto mengatakan kehadiran New Agya akan mengubah sudut pandang pelanggan terhadap produk entry segmen Toyota. Hadirnya Agya terbaru membuktikan mobil entry segmen ini memiliki model dan mesin yang tidak kalah bergaya dan modern dibandingkan segmen di atasnya.

"Tentunya dengan kehadiran line-up yang semakin lengkap dan penampilan yang lebih stylish dan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien, New Agya diharapkan mampu terus memenuhi ekspektasi pelanggan Toyota, khususnya di entry segment," kata Henry di ruang pamer (booth) Toyota pada ajang IIMS 2017, Kamis (27/4/2017).

IIMS dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis kemarin. Usai membuka acara di Ruang Semeru, Wakil Presiden didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meninjau booth Toyota yang berada di Hall D.

Henry Tanoto memandu rombongan berkeliling booth yang tahun ini tampil lebih premium dengan dominasi warna hitam.