MOTOR BARU : Honda Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa

Marketing Director AHM Shigeto Kimura (dari kiri ke kanan), Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Marketing Director AHM Thomas Wijaya memperkenalkan sepeda motor Honda SH150i di booth Honda, Hall D pada ajang IIMS 2017, Kamis (27/4/2017). (JIBI/Semarangpos - Istimewa)
29 April 2017 15:50 WIB Imam Yuda Saputra Otomotif Share :

Motor baru kembali diluncurkan PT Astra Motor Honda (AHM), selaku produsen motor Honda, yakni skutik kelas premium, SH150i.

Semarangpos.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM), selaku produsen sekaligus distributor sepeda motor merek Honda, kembali meluncurkan produk terbarunya. Kali in, Honda meluncurkan sepeda motor di kelas skutik premium yang menampilkan desain bergaya Eropa, yakni Honda SH150i.

Dalam siaran pers dari AHM yang diterima Semarangpos.com, Jumat (28/4/2017), Honda SH150i sebenarnya sudah cukup lama beredar di pasaran Eropa. Motor memiliki transmisi otomatis itu bahkan diklaim cukup populer di Benua Biru, sebutan Eropa, karena desain yang elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan karena memiliki ban berukuran besar.

Fitur yang disematkan di Honda SH150i juga diklaim memberikan kepuasan kepada para pengendara karena sesuai kebutuhan penggemar skutik, sekaligus merepresentasikan gaya hidup kelas atas.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan model ini telah melegenda selama 33 tahun di Eropa yang membuktikan betapa digemarinya produk itu. Oleh karenanya, model ini pun diyakini akan memberikan kepuasan bagi para pengendara di Indonesia.

“Kami hadirkan Honda SH150i di Indonesia  sebagai skutik populer di Eropa.  Selama perjalanan 33 tahun, model ini telah dikenal dengan tampilan khas desain timeless elegan, kelincahan optimal berkat aplikasi sumbu roda yang berukuran compact, dan tetap nyaman dikendarai di kontur jalan paving berkat penyematan roda yang besar,” ujar Toshiyuki.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan konsumen Indonesia saat ini sangat beragam sejalan dengan perkembangan gaya hidup.  AHM berupaya untuk menghadirkan model baru dengan desain berkelas yang akan menjadi tren baru di Tanah Air sesuai dengan karakter konsumen kelas atas Indonesia.

“Honda SH150i merupakan konsep anyar yang ditawarkan ke pasar skutik di Indonesia.  Desain selera Eropa ini akan menjadi jawaban akan kebutuhan konsumen yang beragam,” beber Johannes.

[caption id="attachment_813330" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2017/04/Candy-Luster-Red.jpg">http://images.harianjogja.com/2017/04/Candy-Luster-Red-370x247.jpg" alt="Tampilan Honda SH150i warna Candy Luster Red. (Istimewa)" width="370" height="247" /> Tampilan Honda SH150i warna Candy Luster Red. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)[/caption]

Skutik berdesain Eropa ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih, seperti Smart Key System, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam sebuah remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis, di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun. Selain itu, terdapat power charger di dalam console box yang bisa dimanfaatkan pengendara mengisi baterai ponsel.

Kapasitas tangki Honda SH1501 juga cukup besar, yakni 7,5 liter dengan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface. Motor ini juga memiliki liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 150cc eSP (enhanced smart power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisasi gesekan untuk mengurangi risiko energi terbuang percuma.

Honda SH150i hadir dengan warna berbagai tampilan warna dan dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 44.900.000. Motor ini akan resmi dipasarkan di diler-diler resmi Honda mulai Juni 2017.

http://www.semarangpos.com/semarang">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tokopedia