KOMUNITAS SOLORAYA : Selamat Ulang Tahun Yamaha Vixion-1

Anggota Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter (YVC-I) berkumpul di halaman Stadion Manahan Solo untuk memperingati HUT ke-9 YVCI, Sabtu (29/4/2017). (M Ismail/JIBI - Solopos)
01 Mei 2017 05:00 WIB Otomotif Share :

Komunitas Yamaha Vixion belum lama ini berulang tahun.

Solopos.com, SOLO -- Ribuan anggota Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter (YVC-I) berkumpul di Gedung Gelanggang Pemuda Bung Karno, kompleks Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/4/2017).

Kegiatan tersebut digelar ralam rangka memperingati HUT ke-9 YVC-I. Ketua panitia, Reza, mengatakan Kota Solo ditunjuk presiden YVC-I  menjadi tuan rumah peringatan HUT ke-9 YVC-I. Anggota YVC-I se-Indonesia berkumpul di Stadion Manahan selama sehari. Kegiatan ini mengambil tema Kuliner dan Budaya.

“Kami memperkirakan lebih dari 2.000 orang datang ke Solo untuk memeriahkan HUT ke-9 YVC-I,” ujar Reza kepada Espos di Stadion Manahan, Sabtu.

Menurut Reza, kemeriahan acara ini diawali dengan ramah tamah sesama anggota YVC-I di dalam gedung. Acara tersebut dimeriahkan hiburan musik. Acara dilanjutkan dengan touring mengelilingi wilayah Soloraya didampingi petugas Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Solo.

“Kami akan mengajak anggota YVC-I dari luar kota berkeliling mengenalkan lokasi wisata. Kegiatan ini sekaligus dijadikan ajang silaturahim sesama anggota komunitas,” kata dia.

YVC-I, lanjut dia, juga akan menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan ke panti asuhan wilayah Gatak, Sukoharjo. Puncak peringatan HUT ke-9 YVC-I ditutup dengan memotong tumpeng yang dilakukan oleh presiden YVC-I.

Ia mengatakan panitia juga menyediakan puluhan stand berupa makanan khas Solo. Kegiatan ini bisa dijadikan ajang promosi bagi pemilik makanan agar produknya lebih dikenal warga dari luar Kota Solo.

Reza menambahkan komunitas YVC-I bukan geng motor yang sering membuat kericuhan di jalan raya. Ia ingin menunjukkan kepada masyarakat kalau YVC-I adalah pelopor keselamatan berlalu lintas yang dibuktikan dengan pemberian sertifikat dari Satlantas.

Sementara itu, Seorang anggota YVC-I asal Tegal Jateng, Purnomo, mengatakan anggota YVC-I dari Tegal datang ke di Solo sekitar puluhan orang. selama perjalanan dari Tegal-Solo selalu tertib berlalu lintas.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat tertib berlalu lintas sangat penting agar selamat sampai tujuan,” kata dia.

Tokopedia