Mobil Tanpa Sopir Audi Bakal Diluncurkan 2018

Audi A8. (Istimewa - Autoblog)
29 Mei 2017 23:00 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Audi A8 yang akan diluncurkan 2018 digadang-gadang sebagai mobil dengan teknologi swakemudi tingkat III.

Solopos.com, BERLIN – Pengembangan teknologi mobil swakemudi menjadi salah satu topik yang dibahas Audi dalam pertemuan tahunan mereka, pekan lalu, yang juga membahas serangkaian rencana model baru.

Audi bahkan mengungkapkan mereka menjadi pionir dalam pengembangan teknologi mobil swakemudi di induk perusahaan mereka, Volkswagen Group.

Dilansir Carcoops, Senin (29/5/2017), Audi A8 yang akan diluncurkan 2018 digadang-gadang sebagai mobil dengan teknologi swakemudi tingkat III, namun pabrikan Jerman itu bersikeras tengah mengembangkan kendaraan tanpa pengemudi yang bisa digunakan di lingkungan perkotaan.

Kendati demikian mereka masih menolak untuk membicarakan hal-hal detik seperti spesifikasi, namun menegaskan teknologi swakemudi penuh tersebut akan siap diaplikasikan kepada "sebagian kecil seri mobil" pada tahun 2021.

Selain membicarakan teknologi swakemudi, Audi juga mengkonfirmasi ulang kehadiran Q4 dan Q8 pada 2019 mendatang, juga rencana untuk meluncurkan tiga model bertenaga listrik pada 2020.

Setelah itu Audi akan berangsur-angsur mengelektrifikasi model-model utama mereka, mengingat mereka menargetkan mobil listrik bisa menyumbangkan hingga sepertiga penjualan mereka pada 2025.

Sementara itu, dalam waktu dekat Audi akan berkonsentrasi meluncurkan penyegaran A7 dan A8, terlebih Bos Audi Rupert Stadler menyebut A8 sebagai mobil yang "memperlihatkan ke seluruh dunia makna Vorsprung durch Technik dan jenama kami."

Tokopedia