Cicilan Mobil Daihatsu Hanya Rp1 Jutaan/Bulan, Ini Caranya

Daihatsu Sigra di GIIAS 2016. (Twitter.com DaihastuInd)
04 Juni 2017 09:30 WIB Danur Lambang Pristiandaru Otomotif Share :

Cicilan mobil Daihatsu akan lebih ringan dengan skema baru yang memungkinkan konsumen hanya membayar Rp1 jutaan/bulan.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Astra Daihatsu bakal memberikan promo spesial bagi konsumen roda empat menjelang Lebaran 2017. Pada momentum tersebut, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut memberikan promo cicilan murah kepada konsumen, bahkan hanya Rp1 jutaan/bulan.

Branch Head Astra Daihatsu Solo Baru, Vincentius Allen Budiono, mengatakan dalam promo tersebut konsumen hanya mencicil kredit mobil senilai Rp1 jutaan saja perbulannya. Promo tersebut mereka hadirkan untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang ingin mengganti mobilnya saat lebaran.

"Kami ingin memberikan paket kredit yang kompetitif kepada masyarakat. Bukan hanya DP [down payment] ringan saja promo yang kami tawarkan, tetapi kami juga menyediakan promo angsuran ringan kepada calon konsumen," kata dia saat ditemui Solopos.com di Astra Daihatsu Solo Baru, Sabtu (3/6/2017).

Dalam promo bertajuk Lebaran Seru dengan Daihatsu Baru tersebut, calon konsumen dapat mencicipi cicilan Rp1 jutaan dengan bunga fix and cap dalam tenor satu-enam tahun. Sedangkan DP yang harus disediakan oleh calon konsumen berkisar antara Rp40 jutaan-Rp70 jutaan.

"Promo ini sekaligus mengakomodasi kebutuhan calon konsumen yang ingin mengganti kendaraan lamanya dengan kendaraan baru. Asumsi kami, kendaraan lama berumur 10 tahun memilki harga sekitar Rp50 jutaan. Sehingga promo tersebut sangat tepat untuk calon konsumen yang ingin mwngganti mobil lamanya dengan mobil yang baru," sambung Allen.

Dia menambahkan pangsa pasar konsumen yang ingin mengganti mobil lamanya dengan mobil baru cukup tinggi. "Sebanyak 40% konsumen kami memilih menjual mobil lama mereka untuk ditukarkan menjadi mobil baru. Ini pangsa pasar yang cukup besar. Makanya kami hadir untuk mwngakomodasi mereka," lanjut dia.

Pada April lalu, penjualan mobil di Astra Daihatsu Solo Baru cukup memuaskan dengan marketshare 27,26% atau menempati peringtkat kedua penjualan mobil se-Soloraya. Diler tersebut mencatatkan penjualan mobil Daihatsu sebanyak 317 unit pada April. Dengan promo cicilan murah tersebut Allen berharap penjualan mobil Daihatsu menjelang Lebaran bisa semakin terkerek.

Tokopedia