BMW Siapkan Lebih dari 5 Model untuk GIIAS 2017

logo BMW (JIBI/Harian Jogja - Reuters)
15 Juni 2017 14:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Dari semua produk yang meluncur di antaranya ada Mini John Cooper Works dan BMW Seri M.

Solopos.com, JAKARTA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan diselenggarakan pada 10-20 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Setidaknya 22 merek kendaraan penumpang akan ikut serta, salah satunya BMW Group Indonesia.

Pada kesempatan tersebut BMW Group Indonesia akan membawa beragam produk baik dari merek BMW maupun Mini. Tidak cuma itu saja, BMW juga akan meluncurkan produk baru. Tetapi sampai saat ini model-modelnya masih dirahasiakan.

"Jadi pokoknya dalam waktu dekat akan diluncurkan, diitunggu saja. Mini akan menghadirkan kendaraan dengan performa sangat tinggi," ujar Jodie O’tania, vice president corporate communications BMW Group Indonesia, seperti dilansir Antara, Rabu (14/6/2017).

Ia menambahkan ada lebih dari lima model yang akan diluncurkan. Berdasarkann rumor yang beredar, dari semua produk yang meluncur di antaranya ada Mini John Cooper Works dan BMW Seri M. Namun ketika ditanya soal kebenaran kabar tersebut, Jodie hanya menjawabnya dengan singkat.

"Adalah pokoknya, nanti saja," pungkas dia.

Pada tahun lalu BMW Group Indonesia memajang 21 model BMW dan 8 model Mini. Pada kesempatan yang sama, BMW meluncurkan Sportcar Plugin Hybrid BMW i8. Ini merupakan sportcar pertama di dunia yang diproduksi dengan fokus pada prinsip pengembangan berkelanjutan. BMW i8 mampu mengakomodasi penumpang 2+2 dengan panjang 4.689 milimeter, lebar 1.921 mm, dan tinggi 1.297 mm.

Total ada 470 unit terjual selama 10 hari pameran GIIAS 2016. Sebanyak 330 unit berasal dari BMW dengan tiga produk terlaris yaitu Seri 3, X1 dan Seri 5. Sedangkan 117 kendaraan disumbang oleh Mini dengan penjualan tertinggi diraih oleh Mini 3-Door, Cabrio, dan Clubman.

Tokopedia