Setelah Edisi Emporio Armani, Piaggio Segera Rilis Vespa 946 Red

Vespa 946 Red. (vespa.com)
20 Juni 2017 14:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Piaggio Indonesia akan meluncurkan edisi khusus Vespa 946 red.

Solopos.com, JAKARTA – Piaggio Indonesia akan meluncurkan edisi khusus Vespa 946 Red. Sebelumnya, PT Piaggio Indonesia (PID) telah merilis Vespa 946 edisi Emporio Armani.

Motor hasil kolaborasi Piaggio Group dan organisasi RED ini rencannya bakal menyapa pasar Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini. "Belum bisa disebut bulannya, yang pasti kuartal ketiga," ujar direktur pemasaran PID, Andre Sanyoto, seperti dilansir Okezone, Senin (19/6/2017).

Sesuai dengan namanya, skuter matik (skutik) ini akan tampil dengan warna serba merah di bodinya. Karena edisi khusus maka unit yang akan dipasarkan di Indonesia terbatas.

"Dibatasi. Tapi saya enggak bisa sharing jumlahnya. Sekarang sudah bisa dipesan. Jumlah pemesan masih memenuhi kuota. Tapi tentunya kalau ada mau pre-order, kami masih bisa menambah. Tapi bergantung juga, kalau inden kan butuh waktu sekian lama. Siapa cepat dia dapat saja," tambah Andre.

Sementara itu terkait harga Andre belum mau mengungkapnya. Namun diakuinya, harganya tidak akan jauh berbeda dengan Vespa 946 Emporio Armani. Sebagai informasi, 946 Emporio Armani dibanderol Rp196 juta on the road Jakarta.

"Kurang lebih segitu, dari sisi tematik (946 Red) memang beda (dengan Emporio Armani). Tapi, dari sisi audience-nya 946 pasti ada peminatnya sendiri," pungkas dia.

Vespa 946 Red dibuat untuk mendukung penggalangan dana program memerangi AIDS (acquired immunodeficiency syndrome). Skutik ini resmi meluncur di ajang EICMA Show di Milan, Italia, pada November 2016. Dari setiap unit yang terjual akan disumbangkan USD150 atau sekira Rp2 juta untuk mendukung kegiatan Global Fund guna memerangi AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Skutik ini akan dipasarkan di Eropa, Asia, kawasan Pasifik, dan Amerika Serikat. Gelombang pertama dari Vespa Red dijual pada Desember 2016, bertepatan dengan kampanye Shopathon (RED).

Tokopedia