Honda Odyssey 2018 Bakal Punya Konektivitas 4G LTE

Konsep Honda Odyssey 2018. (Istimewa)
09 Juli 2017 21:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Honda membuat terobosan di model terbaru Odyssey.

Solopos.com, TOKYO – Honda berinisiatif menyematkan konektivitas 4G LTE ke mobil Odyssey model 2018 mendatang. Penumpang bangku baris kedua bisa melakukan streaming dan browsing lewat layar berukuran 10,2 inci yang menempel pada langit-langit kabin.

Tidak hanya smartphone dan modem saja, sistem entertainment mobil pun bisa terhubung ke internet lebih cepat melalui konektivitas 4G LTE. Perangkat tersebut rencannya baru akan ditawarkan ke Honda Odyssey model 2018. Dengan adanya fitur tersebut, maka bisa dikatakan Odyssey merupakan minivan pertama di Amerika Serikat yang menawarkan konektivitas 4G LTE.

Teknologi konektivitas internet hanya tersedia untuk Odyssey varian Elite dan Touring. Lewat perangkat tersebut mempermudah penumpang melakukan streaming video dan musik. Menurut Honda, penumpang akan merasakan pengalaman berkendara yang berbeda dari model sebelumnya, karena Odyssey terbaru memiliki fasilitas hiburan dalam mobil yang ditingkatkan.

Dilansir Carscoops, Minggu (9/7/2017), untuk menikmati layanan internet cepat pelanggan hanya membeli paket internet baik itu prabayar maupun pascabayar. Penumpang bangku baris kedua bisa melakukan streaming dan browsing lewat layar berukuran 10,2 inci yang menempel pada langit-langit kabin.

"Menjaga agar semua orang tetap terhubung adalah salah satu bagian terpenting dari kebahagiaan keluarga modern," kata Jeff Conrad selaku Senior Vice President and General Manager Honda Amerika.

Menariknya perangkat konektivitas 4G LTE juga bisa dipergunakan sebagai modem. Bisa dihubungkan ke gadget lain, namun jumlahnya dibatasi hanya tujuh perangkat saja.

"Dengan teknologi CabinWatch dan CabinTalk baru kami, jok Magic Slide dan Wi-Fi LTE 4G, Odyssey baru akan menjaga semua orang terhubung dan nyaman," pungkas Conrad.