Pesaing Avanza Cs, Small MPV Mitsubishi Bakal Diperkenalkan 24 Juli

Konsel small MPV Mitsubishi. (Istimewa)
22 Juli 2017 20:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Perkenalan ini mendahului event GIIAS yang bakal diselenggarakan Agustus 2017.

Solopos.com, JAKARTA – Sebelum diluncurkan ke publik di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017, mobil small MPV Mitsubishi akan diungkap terlebih dahulu.

Dikutip dari laman Okezone, Sabtu (22/7/2017), Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, akan memperkenalkan mobil pesaing Avanza cs itu pada Senin 24 Juli 2017 di Jakarta.

"Menjadi bagian dari yang pertama menyaksikan Mitsubishi Small MPV sebelum World Premiere di event Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2017 di bulan Agustus mendatang."

Mobil multi purpose vehicle (MPV) namun bercita rasa sport utility vehicle (SUV) ini merupakan produk small MPV pertama Mitsubishi, tidak hanya di pasar nasional namun juga di global. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bahkan menaruh harapan besar kepada small MPV ini untuk mendongkrak penjualan global merek tiga berlian itu. Apalagi, Indonesia merupakan pasar kendaraan terbesar di Asia Tenggara.

Mulai 2018, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) juga akan mengekspor mobil versi produksi dari XM Concept ini ke pasar Asia Tenggara dan tidak menutup kemungkinan ke negara-negara di kawasan lainnya.

Pada tahap awal, MMKI akan memproduksi 60 ribu unit small MPV per tahun untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal. Sementara untuk ekspor disiapkan sebanyak 20 ribu unit per tahun.

Mobil ini akan bersaing dengan pemain yang sudah lebih dulu eksis di Tanah Air yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina. Pesaing baru lainnya adalah Wuling Confero S.