Termurah Rp189,5 Juta, Begini Stategi Mitsubishi Pasarkan Small MPV Terbarunya

Small MPV Mitsubishi. (JIBI - Okezone)
25 Juli 2017 15:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mitsubishi bakal memperkuat brand dengan cara memperluas jaringan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA -- Versi produksi dari XM Concept baru saja diperkenalkan. Meski harga yang diinformasikan masih sebatas kisaran yakni Rp189,5 juta sampai Rp243,5 juta, namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sudah menyiapkan beragam strategi demi menggenjot penjualan small MPV terbarunya itu.

Strategi utama yang saat ini tengah disiapkan adalah memperluas jaringan hingga ke seluruh Indonesia.

"Kami adalah penantang di mana memang khususnya untuk kendaraan penumpang kami masih perlu mengembangkan produk, brand dan jaringan, itu memang yang sedang kami lakukan sekarang. Jadi produk saat ini kita sudah lihat, kita punya brand newproduk kemudian brand itu juga penting yang akan kita kembangkan dan itu bersamaan dengan pengembangan jaringan," ujar Irwan Kuncoro selaku sales & marketing director MMKSI, di sela perkenalan small MPV, Jakarta (24/7/2017).

Semakin luas jaringan, lanjut Irwan, mempermudah pendistribusian skaligus pemasaran produk baru tersebut. Hal itu pula yang bisa memperkuat brand supaya dapat bersaing dengan model lain di segmen yang sama.

"Saat ini jaringan kita khususnya untuk mobil penumpang itu sudah 92 outlet dan itu akan terus kita kembangkan ditargetkan pada saat start penjualan small MPV ini kita akan memiliki outlet sekira 110. Itu terus akan kita kembangkan sampai di akhir fiskal year 2018 itu targetnya 143 outlet. Jadi memang kita sangat menyadari bukan hanya produk tapi juga harus memperkuat brand dan jaringan 3S dan after sales. itu kira-kira bagaimana kita akan bersaing dengan kompetitor yang sudah ada sebelumnya," terang Irwan.

Selain terus menyiapkan jaringan, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan. Tujuannya supaya dapat memberi kemudahan kepada pelanggan untuk memiliki small MPV Mitsubishi tersebut.

"Kami sangat peduli dengan produk ini karena ini di segmen small MPV, dukungan leasing sangat dibutuhkan tapi memang programnya itu sendiri akan kita sampaikan bersamaan dengan program saleslainnya pada saat peluncuran mobil nanti di GIIAS. Saat ini kami punya kerjasama yang banyak dengan perusahaan leasing untuk mendukung penjualan, detailnya nanti kita sampaikan saat startpenjualan di GIIAS," pungkas Irwan.

Tokopedia