MOBIL BARU : Pesaing Avanza Buka Inden, Harga Mulai Rp145 Juta

26 Juli 2017 10:00 WIB Danur Lambang Pristiandaru Otomotif Share :

Perusahaan otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors, mulai menawarkan Confero S. Mobil ini dijual mulai Rp145 juta.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pasar otomotif di kelas low multi purpose vehicle (MPV) bakal makin ramai dengan hadirnya Confero S, mobil tujuh penumpang bikinan perusahaan otomotif asal Tiongkok, Wuling Motors.

Mobil yang rencananya diluncurkan 2 Agustus itu kini bisa dipesan melalui Diler Wuling Motors Solo di Jl. Raya Solo-Semarang km 8, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Khusus pemesanan/inden Juli, konsumen bisa menikmati diskon Rp5 juta. Confero S tersedia dalam tiga tipe dengan harga on the road (OTR) di Solo Rp145 juta sampai Rp175 juta. Sampai Senin (24/7/2017), sudah ada 30 inden di Soloraya. Confero S digadang bakal menjadi pesaing MPV terlaris saat ini, Toyota Avanza, berkat berbagai kelebihan yang dimiliki.

Supervisor Diler Wuling Motors Solo, Avrida Dian, optimistis Confero S direspons positif oleh pasar. Saat berbincang dengan solopos.com di Diler Wuling Motors Solo Jl. Raya Solo-Semarang km 8, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin, Avrida menjelaskan selain potongan harga Rp5 juta, konsumen juga berkesempatan memenangkan hadiah undian berupa tiga unit mobil Wuling Confero S dan ratusan gawai Oppo F3.

Berbagai kemudahan belanja pun diberikan. “Konsumen bisa membatalkan inden Wuling Confero S setelah peluncuran. DP [down payment] yang telah dibayarkan akan kami kembalikan penuh. Kami juga bekerja sama dengn Garda Oto, Adira, dan seluruh bank untuk pembiayaan Wuling,” kata dia.

Wuling Confero S tersedia dalam tipe 1.5 C, 1.5 L, dan 1.5 L Plus. Mobil ini dibekali mesin bersilinder 1.500 cc serta teknologi double overhead camshaft (DOHC) dan double variable valve timing (DVVT) yang membuat mesin semakin bertenaga. Teknologi tersebut membuat pembakaran lebih sempurna sehingga tenaga lebih besar.

Kursi penumpangnya dibuat sangat lega dengan dua pilot seat di bagian tengah. Kursi bagian belakang sanggup menampung tiga penumpang berbeda dengan mobil di kelasnya. Kelebihan lain mobil ini adalah tire pressure monitoring system (TPMS) yang mampu mendeteksi tekanan angin di setiap roda.

“Selain itu kami juga menjamin bahan body Wuling Convero lebih tebal dibandingkan kompetitor. Untuk Confero S tipe tertinggi, 1.5 L Plus, dibekali dengan kamera belakang dengan sensor parkir, ac double, sensor parkir, dan layar sentuh delapan inci. Layar sentuh tersebut bisa menampilkan gambar di belakang mobil melalui kamera belakang,” paparnya.

Keunggulan lain adalah Wuling Motors memproduksi Confero S di Indonesia. Wuling memiliki pabrik seluas 60 hektare di Greenland International Industrial Center Blok BA No. 1 dan 2, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Seluas 30 hektare pabrik digunakan untuk produksi mobil Wuling, sedangkan 30 hektare lainnya untuk memproduksi suku cadang dengan muatan bahan lokal 60%.

“Dengan adanya pabrik tersebut, pembeli tidak perlu khawatir urusan aftersales-nya karena kami juga memproduksi suku cadang sendiri. Sebanyak 50,1% saham milik SAIC Motor, 44% saham milik General Motor, dan 5,9% saham milik Guangxi Automobile Group [Wuling Motors]. Jadi urusan standar keamanan dan bahannya pembeli tidak usah khawatir karena kami mengikuti standar General Motor,” sambungnya.