Dibikin Hatchback, Suzuki Baleno Bakal Dibanderol Rp195 Juta - 207,5 Juta

Konsep Suzuki Baleno 2016. (Carcoops.com)
26 Juli 2017 12:10 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Penampakan mobil konsep dari Baleno yang diberi nama IK-2 di GIIAS 2015.

Solopos.com, JAKARTA – Suzuki disebut-sebut bakal menghadirkan Baleno untuk pasar Indonesia. Rumor tentang Baleno ini sudah dibahas sejak lama lantaran konsep yang dipamerkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Penampakan mobil konsep dari Baleno yang diberi nama IK-2 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kemudian satu tahun berikutnya pada pameran yang sama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memperlihatkan Baleno, namun masih dalam versi konsep.

Kehadiran Baleno versi produksi semakin kuat. Hal itu dibuktikan dari foto-foto yang menyebar di media online maupun media sosial. Berdasarkan informasi dari salah seorang sales diler Suzuki di Tangerang, dengan percaya diri ia mengatakan bahwa Baleno segera meluncur di ajang GIIAS 2017. "Iya pak bulan depan Suzuki Baleno hadir di GIIAS," katanya seperti dilansir Okezone, Rabu (26/7/2017).

Sementara itu terkait harga, rupanya Suzuki menerapkan strategi harga perkenalan sampai 9 Agustus. Berdasarkan foto harga yang menyebar di media sosial tertera bahwa harga normal hatchback buatan India itu Rp195 juta untuk varian dengan transmisi manual dan Rp207,5 juta untuk Baleno dengan transmisi otomatis.

"Suzuki Baleno hatchback tersedia dalam dua transmisi manual dan matik. Untuk manual OTR Jakarta Rp195 juta dan untuk transimisi matik OTR Jakarta Rp207,5 juta. Promo pre-launch diskon Rp10 juta bisa dipotong di harga OTR atau di paket down payment kredit," ucap sumber.

Dirinya juga mengatakan bahwa setiap konsumen yang tertarik untuk memilikinya akan dikenakan biaya tanda pemesanan (booking fee) sebesar Rp5 juta. Dari enam warna yang ditawarkan Suzuki, baru dua yang sudah siap yaitu merah dan putih.

Sebagai informasi IK-2 diperkenalkan pertama kali pada ajang Geneva Motor Show pada Maret 2015. Suzuki IK-2 terinspirasi dari konsep ‘Harmonised Force’. Mobil ini menggabungkan antara desain compact dan performa hasil pengaplikasian teknologi mutakhir. Selain itu, tampilan eksteriornya tampak elegan dan dinamis.

Di pasar Indonesia, Baleno hatchback akan bersaing dengan city carkelas B seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris.