Taksi Terbang Bakal Diuji Coba di Dubai Tahun Ini

Ilustrasi taksi terbang Velocopter. (Istimewa/Youtube - Volocopter)
10 Agustus 2017 14:45 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Dubai bakal bekerjasama dengan Volocopter untuk melakukan uji coba bersejarah ini.

Solopos.com, DUBAI – Taksi udara otomatis (automated aerial taxis/AAT) pertama di dunia diperkirakan akan diuji di Dubai, Uni Emirat Arab, pada akhir 2017 ini. Otoritas Jalan dan Transportasi (RTA) Dubai bakal bekerjasama dengan perusahaan Jerman spesialis pembuatan Kendaraan Bermotor Otonom (AAV) Volocopter untuk merealisasikan “test drive” bersejarah ini.

Dilanisr Emirates247 mengutip laman Gulf News, Kamis (10/8/2017), selama lima tahun ke depan, AAT dengan dua tempat duduk akan menjalani uji penerbangan dan pemeriksaan keamanan. Di saat bersamaan RTA dan Dubai Civil Aviation Authority (DCAA) menyiapkan regulasi untuk sistem transportasi baru tersebut, kata laporan itu.

AAT, yang mampu mencapai kecepatan udara maksimum 100 kilometer per jam, akan memiliki waktu penerbangan non-stop paling lama 30 menit.

Ditenagai listrik, AAT akan dilengkapi 18 baling-baling dan sembilan sistem baterai independen yang dapat diisi dalam waktu 40 menit, imbuh laporan itu.

Jika disetujui untuk digunakan, taksi udara akan mengubah cakrawala kota modern di Uni Emirat Arab, dan cara penduduk negara itu melakukan perjalanan di masa depan.

Tokopedia