Toyota Perkenalkan Prius C Hybrid yang Dibanderol Rp250 Jutaan

Toyota Prius C Hybrid. (Istimewa - 3DTuning)
04 September 2017 13:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Prius C menjadi mobil hatchback hybrid Toyota yang dibanderol lebih murah dari mobil hybrid merek lain.

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan otomotif dunia mulai mengenalkan beragam mobil dengan tenaga listrik murni maupun hibrida yang masih menggendong mesin konvensional. Satu di antaranya adalah Toyota Prius C yang dijual dengan harga paling murah dibandingkan yang lain.

Generasi teranyar mobil tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp250 juta di Australia. Pembaruan model ini meliputi ekterior, interior, dan penambahan fitur.

Di bagian luar, Toyota memperbarui lampu, bumper depan, kap yang dimodifikasi, grille yang lebih besar, spakbor, dan velg.

Di dalam kabin, 2018 Toyota Prius C memiliki ruang tengah yang didesain ulang, roda kemudi hitam dengan aksen piano hitam dan perak. Selain itu perubahan juga tampak pada panel AC serta bahan penutup di panel instrumen.

Toyota Prius C generasi terbaru memiliki dua varian, yakni GX dan SX. Keduanya hadir dengan 7 kantong udara, kamera parkir, konektivitas ponsel pintar, 6 sistem audio dengan layar sentuh 6,1 inci, cruise control, roda kemudi yang bisa diatur, lampu kabut, dan jok lipat lipat 60:40.

Pada bagian mesin, mobil ini menggunakaan teknologi hibrida. Perkawinan mesin bensin dan listrik ini dapat menyemburkan tenaga 99 hp. Konsumsi bahan bakar rata-rata adalah 3,9L/100 km dan gas buang berada pada 90 g/km.