Konsep Mobil Masa Depan Toyota Bakal Diperkenalkan di Tokyo Motor Show

17 Oktober 2017 11:30 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Toyota bakal memperkenalkan dua di antara konsep mobil masa depan, Concept-i dan Concept-i Ride.

Solopos.com, TOKYO – Pameran Tokyo Motor Show 2017 yang akan berlangsung akhir bulan ini dimanfaatkan betul oleh Toyota untuk memperlihatkan beberapa mobil masa depan. Sebut saja dua di antaranya Concept-i dan Concept-i Ride.

Dilansir Carcoops, Senin (16/10/2017), mobil Concept-i pernah diungkap oleh Toyota awal tahun ini dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil ini mampu menampung penumpang hingga 4 orang di kabin.

Sementara Concept-i Ride adalah sebuah kendaraan komuter perkotaan yang berukuran kecil tidak jauh berbeda dengan Smart Fortwo dan Renault Twizy. Concept-i Ride telah dilengkapi dengan pintu gullwing untuk mempermudah pengemudi maupun penumpang masuk ke kabin.

Menariknya bangku penumpang yang berada di samping pengemudi bisa digeser ke belakang dan dilipat. Bagian belakang yang cukup luas bisa juga dimanfaatkan untuk menyimpang kursi roda.

Seperti Concept-i, Ride menggunakan fitur kecerdasan buatan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan aman. Pengemudinya tidak perlu repot mengarahkan kendaraan dengan lingkar kemudi, karena Toyota telah membekalinya dengan teknologi otonom.

Toyota belum membocorkan seberapa besar kapasitas baterai yang akan diusung oleh mobil dua penumpang ini. Namun Toyota mengklaim bahwa nantinya mobil ini memiliki daya jangkau antara 100 dan 150 kilometer.

Rupanya selain Concept-i dan Concept-i Ride, Toyota akan memajang beerapa mobil konsep lainnya seperti Tj Cruiser, GR HV, dan Crown. Semua mobil konsep akan ditemani oleh sejumlah produk unggulan Toyota lainnya.

Tokopedia