Mobil Unik dengan 8 Roda Bikin Heboh Warganet Rusia

Mobil dengan roda 8. (Istimewa)
06 November 2017 05:00 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil ini sebenarnya Amphibious All-Terrain Vehicle (AATV) yang dibangun oleh Design Bureau of the Chelyabinsk tractor hydraulics pada 1950an.

Solopos.com, MOSKOW – Warganet Rusia sedang dihebohkan dengan kemunculan mobil unik dengan delapan roda. Temuan mobil yang diproduksi secara amatir ini langsung menjadi viral.

Dilansir Russian Beyond, Sabtu (4/11/2017), salah seorang pengguna Russian social network VK tanpa sengaja bertemu dengan mobil yang bisa dibilang aneh. Pasalnya mobil penumpang ini memiliki bentuk bodi yang tidak biasa, dan punya delapan roda tidak seperti kendaraan pada umumnya.

Dari informasi yang didapatnya, mobil ini merupakan kendaraan Amphibious All-Terrain Vehicle (AATV) yang dibangun oleh Design Bureau of the Chelyabinsk tractor hydraulics pada 1950an.

Sekilas kendaraan berwarna silver itu seperti raksasa bermuka dua. Berat mobil secara keseluruhan hanya 600 kilogram saja, tidak lebih dari sedan besar. Mobil ini ringan karena dibangun menggunakan aluminium sebagai material utamanya.

Informasi lain tentang kendaraan itu adalah beberapa suku cadangnya diadopsi dari mobil klasik GAZ-M20 Pobeda dan sudah menggunakan sistem penggerak empat roda.