Alasan Toyota Hilangkan “Konde” di All New Rush

Toyota Rush (toyotaastra.co.id)
24 November 2017 15:45 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Toyota menghilangkan ban cadangan di bagian pintu belakang Rush.

Solopos.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor mengumumkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV), Toyota Rush. All New Rush hadir tanpa adanya ban candangan di bagian pintu belakang seperti konde.

Chief Engineer Toyota, Eiji Fujibayashi, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (23/11/2017), mengatakan All New Rush tidak meletakkan ban serep di pintu belakang melainkan dipindahkan ke bagian bawah mobil karena tren desain SUV yang sudah berubah serta menyesuaikan dengan keinginan konsumen.

"Pertama kenapa ban serep yang ditaruh di belakang sudah tidak ada, tapi ditaruh di bawah. Itu karena kami melihat sebuah tren desain SUV seperti apa, juga kami melihat penggunaan konsumen seperti apa," kata Eiji Fujibayashi pada peluncuran All New Rush di Jakarta, Kamis.

"Dari kedua hal itu kami simpulkan sekarang ban serepnya sudah tidak dibelakang, tapi di bawah," sambungnya.

Perubahan posisi ban serep itu juga sejalan dengan desain baru Toyota Rush yang lebih panjang 230mm dari model sebelumnya guna memberikan kenyamanan yang optimal. Toyota Rush terbaru memiliki total panjang 4.435 mm.

Soal harga, pihak Toyota Indonesia belum mengumumkan harga jual untuk model Rush terbaru karena masih menunggu aturan baru perpajakan kendaraan di Indonesia. Harga All New Rush menurut rencana akan diumumkan pada awal tahun 2018.