Majukan Pebisnis Bengkel Muda, Honda Gelar AHM The Youthpreneurship 2017

Peserta AHM The Youthpreneurship 2017 mendapat bantuan alat/alat bengkel senilai Rp86 juta (astra/honda.com)
12 Desember 2017 13:30 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

AHM The Youtpreneurship 2017 diikuti 20 peserta.

Solopos.com, JAKARTA – Alumni SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat kesempatan emas untuk memajukan usaha perbengkelan melalui AHM The Youthpreneurship 2017.

AHM The Youthpreneurship 2017 memiliki tujuan khusus untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK yang siap menjalankan usahanya sendiri. Kegiatan tang menjadi salah satu program Satu Hati Education Program (SHEP) itu dilaksanakan pada Senin – Jumat (20-24/11/2017) di Astra Honda Training Center, Jakarta.

Peserta AHM The Youthpreneurship 2017 merupakan alumni SMK binaan AHM yang sudah menjalankan bisnis perbengkelan minimal selama satu tahun. Model bengkel bisa usaha mandiri atau bekerja sama dengan pihak lain.

Seleksi dilakukan oleh jaringan main dealer Honda. Untuk AHM The Youthpreneurship 2017 terpilih 20 peserta dari 15 area main dealer Honda. Delapan peserta dari Pulau Sumatera, delapan lagi dari PulauJawa, satu peserta dari Pulau Bali, dan tiga peserta berasal dari Pulau Kalimantan.

Dalam melakukan bimbingan ini AHM bekerja sama dengan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA). Dalam kegiatan ini peserta diberi materi kewirausahaan secara lengkap. Mulai dari membentukmental, motivasi, teknis, hingga pengenalan konsep Lingkungan Keselamatan Kesehatan Kerja (LK3).

“Kalian harus berani bermimpi dan menyiapkan rencana terbaik untuk mewujudkannya. Kalian harus bisa menciptakan usaha bengkel yang profesional. Alumni SMK mitra binaan Honda harus tangguh dan  siap bangkit dari kegagalan,” ucapp Direktur HR, GA, IT, AHM, Markus Budiman, seperti dilansir astra-honda.com, Senin (4/12/2017).

Dalam pelatihan ini peserta juga diberi bekal dari para wirausaha bertaraf nasional, Agung Sungkono dan pengusaha bengkel yang sudah sukses, Heri Cahyono. Ke-20 peserta mendapat bantuan alat-alat berupa professional mechanical tools dan alat ukur vernier caliper dan digital multi meter.

Tokopedia