Fantastis! Alibaba Bakal Jualan Mobil Pakai Vending Machine

17 Desember 2017 00:00 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Ide gila Alibaba itu bakal segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Solopos.com, BEIJING – Namun Alibaba, perusahaan e-commerce asal China, berniat menjual mobil melalui vending machine raksasa. Vending machine ini berukuran besar untuk menampung beberapa mobil.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (15/12/2017), konsep berjualannya masih sama, yakni secara otomatis membawakan mobil pilihan konsumen untuk dilakukan test drive kemudian dibeli. Untuk menggunakan mobil tersebut konsumen terlebih dahulu mesti memiliki dana kredit dari layanan Zhima atau anggota Alibaba Super Members.

Sistem dalam vending machine raksasa terintegrasi degan aplikasi di smartphone konsumen. Mereka bisa memilih mobil favoritnya dan membuat jadwal test drive. Konsumen juga akan diminta untuk mengisi informasi personal termasuk foto selfie.

Itu dilakukan sebagai sistem otentikasi di vending machine untuk memastikan bahwa informasi di data base dan calon konsumen memiliki kesamaan. Selanjutnya konsumen akan diminta untuk memindai wajahnya saat mengambil mobil pilihan di vending machine.

Konsumen bisa melakukan test drive selama tiga hari dan melakukan test drive kembali. Jika cocok mereka bisa membeli dengan pembayaran di Taobao. Untuk melakukan test drive, konsumen hanya diberikan kesempatan sebanyak lima kali setiap bulannya.

Belum diketahui kapan vending machine mobil tersebut akan direalisasikan oleh Alibaba. Jika benar-benar terwujud, perusahaan tersebut berencana membukanya di kota Shanghai dan Nanjing, China.