Rilis Pekan Depan, Spesifikasi Datsun Cross Mulai Diungkap

12 Januari 2018 13:30 WIB Otomotif Share :

Dastun Cross di Indonesia akan didukung oleh mesin bensin 1,2 liter tiga silinder.

Solopos.com, JAKARTA – Bocoran-bocoran mengenai Datsun Cross telah menyebar di dunia maya. Padahal mobil tersebut baru akan diluncurkan di Indonesia pada 18 Januari 2018.

Dilansir dari Autocarindia, Jumat (12/1/2018), Go Cross di Indonesia akan didukung oleh mesin bensin 1,2 liter tiga silinder yang menghasilkan torsi puncak 68hp dan 104Nm. Mobil ini digerakkan dengan transimisi lima kecepatan.

Sementara ugas pengereman dilakukan dengan model cakram berventilasi di depan, dan cakram padat di bagian belakang, dengan ABS sebagai standarnya, bersamaan dengan EBD dan brake-assist.

Sedangkan fitur-fiturnya diperkirakan berupa AC manual, jendela power dengan fungsi auto up / down, spion yang dapat disesuaikan secara elektrik (dengan lipat manual), dan penyematan wiper belakang serta sensor parkir belakang.

Datsun Go juga dilengkapi transmisi otomatis berteknologi Continuously Variable Transmission (CVT) yang menurut mereka akan menghadirkan pengalaman baru berkendara, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Penggunaan transmisi otomatis tersebut menjadi pertanda baik bagi bisnis Datsun di Indonesia, yang setidaknya menghindari kesalahan serupa kala masih mengandalkan Datsun GO dan Datsun GO+ yang tak kunjung disemati pilihan transmisi otomatis.

Hasilnya, penjualan Datsun yang ditopang GO+ sebagai satu-satunya mobil berkapasitas tujuh penumpang di segmen LCGC terjun bebas seketika grup Astra hadir dengan kembar identik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada semester II-2016, yang langsung menawarkan pilihan transmisi otomatis.

CVT diklaim menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling efektif. Hal itu membedakan dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap.

CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien, sehingga menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

“Datsun Cross merupakan generasi baru compact cross-over dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih. Datsun Cross akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” tulis rilis Datsun seperti dilansir  Okezone, Selasa (9/1/2018).

Tokopedia