MOBIL TERBARU : Wuling Cortez Tawarkan Fitur Lengkap

20 Januari 2018 22:00 WIB Asiska Riviyastuti Otomotif Share :

Mobil terbaru dari Wuling Motors diluncurkan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Wuling Motors meluncurkan produk terbarunya, yakni Wuling Cortes di Atrium The Park Mall. Produk multi purpose vehicle (MPV) ini ditawarkan dengan harga Rp230 juta-Rp278 juta.

Branch Manager Wuling Motors Solo, Timotius Haryono S., menyampaikan produk MPV kedua Wuling Motors ini disiapkan untuk bersaing di kelas medium MPV. Dia mengaku optimistis produk terbaru ini mampu diterima pasar dengan baik. Hal ini karena Cortez memiliki berbagai keunggulan diantaranya adalah harga jual kompetitif dan fitur lengkap di kelasnya.

“Wuling kembali meluncurkan MPV karena pasar ini sangat besar di Indonesia. Cortez sudah ramai di dunia maya sehingga meski baru diluncurkan Sabtu [20/1] pemesanan sudah ada 40 unit sejak Desember,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Temmy ini saat ditemui wartawan di The Park Mall, Sabtu.

Dia optimistis target penjualan di Jateng-DIY sebanyak 150 unit bisa tercapai. Apalagi Wuling Cortez dengan harga Rp268 juta-Rp278 juta sudah dilengkapi dengan sunroof, penggerak roda depan (front wheel drive) dengan disc break di keempat rodanya dan full independent suspension.

Pameran di Atrium The Park Mall ini dilakukan bersamaan dengan soft launching. Acara yang diadakan pada Sabtu-Minggu (20-21/1/2018) ini juga ada test drive bagi masyarakat yang ingin merasakan kenyamanan mengendarai Cortez.

Selain itu, ada juga promo gratis suku cadang hingga 50.000 km atau sekitar Rp3 juta dan garansi hingga lima tahun dari normal hanya tiga tahun bagi konsumen yang memesan langsung selama acara. Cortez menawarkan lima warna, yakni bubrgundy red, sand brown, starry black, dazzling silver, dan pristine white.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur automatic vehicle holding control yang berfungsi membuat mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun atau datar. Selain itu, kendaraan ini dipasang electronic stability control (ESC) untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika pengemudi kehilangan kendali.

Disematkan pula berbagai fitur, seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), dan brake assist (BA). Kamera belakang dilengkapi dengan dua sensor depan dan empat sensor belakang.

Kendaraan dengan transmisi manual dan otomatis ini dibekali dengan mesin bensin 1,8 liter. Pada transmisi matik, Cortez mengandalkan teknologi intellegent-AMT (automatic manual transmission). AMT ini diklaim beda yang biasanya dan biaya perawatan lebih rendah.

Sedangkan pada transmisi manual, Cortez mengandalkan transmisi enam kecepatan yang membuat kendaraan lebih irit dan berkendara lebih nyaman.

“Fitur unik di kendaraan ini adalah fatique driving warning sebagai pengingat ke pengemudi ketika lelah. Selain itu ada juga tyre pressure monitoring system [TPMS] untuk memonitor tekanan udara di masing-masing roda sedangkan untuk keamanan ada front side airbag,” tambahnya.

Tokopedia