Motor Matik Paling Digemari

24 Januari 2018 11:55 WIB Rima Sekarani Otomotif Share :

Tren penjualan tahun ini diprediksi masih akan didominasi matik

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 80% dari total penjualan sepeda motor Suzuki di sepanjang 2017 lalu merupakan kontribusi dari segmen low matic. Tren penjualan tahun ini diprediksi masih akan didominasi produk sepeda motor matik dengan harga relatif terjangkau tersebut.

Hal itu diungkapkan Manager Operasional PT Indojaya Motor Sukses Wilayah Pemasaran DIY Eko Kurniawan, Selasa (23/1/2018). “Pertumbuhan market dari tahun ke tahun yang paling baik itu matik. Kemarin paling laris dari segment low matic, ada Suzuki Address sama Nex,” kata Eko.

Eko memaparkan, target penjualan Suzuki Address dan Suzuki Nex diharapkan bisa tembus 950 unit tahun ini. “Memang banyak peminatnya karena dianggap lebih praktis, simpel, dan semakin irit juga bahan bakarnya,” ujar dia.

Berbagai program telah disiapkan untuk merangkul para konsumen dari kalangan menengah ke bawah. Eko bakal mempertahankan program Indojaya Bergoyang. Pertunjukkan musik gratis itu dilaksanakan setiap sebulan sekali. Ada juga acara serupa bertajuk Goyang Nex yang digelar dengan berkeliling pasar-pasar rakyat setiap pekan.

Eko menambahkan, pihaknya juga telah meluncurkan promo khusus untuk pembelian Suzuki Nex. “Bisa dengan uang muka Rp300.000 dan angsuran mulai Rp15.000-an per hari,” ungkap dia.

Di sisi lain, PT Indojaya Motor Sukses juga tetap akan berusaha menggaet konsumen dari segmen lain. “Setiap bulan ada pameran di mal. Kami buka pameran di minimarket juga. Segmennya tentu beda dengan acara di pasar,” ucap Eko.

Tokopedia