Mobil Bermuka Dua Asal Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

26 Januari 2018 12:45 WIB Otomotif Share :

"Indonesian 'two-faced' car impounded following joyride," demikian judul portal Channel News Asia.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil bermuka dua yang viral di Indonesia jadi sorotan media asing. Mereka yang memberitakannya di antaranya adalah The Sun, Metro, dan Chanel News Asia.

"Mobil Unik Berwajah Dua Bisa Digerakkan Maju Mundur Bersamaan," demikian judul yang ditulis media online The Sun.

Sementara Metro.co.uk menyorot penciptanya dan polisi yang menyita sedan bermuka dua tersebut."Pensiunan Wujudkan Mimpi Ciptakan Mobil Bermuka Dua, Polisi Menyitanya," demikian judul media asing itu.

(Baca Juga: http://msolopos.com/?p=885604">Mobil Bermuka Dua di Bandung Kena Tilang)

Lalu Channel Asia membuat angel judul tentang mobil bermuka dua yang disita karena melanggar aturan. Pelanggarannya adalah karena mobil bisa dikemudikan dua orang. "Indonesian 'two-faced' car impounded following joyride," demikian judul portal Channel News Asia.

Mobil bermuka dua itu sendiri merupakan modifikasi Toyota Vios. Unit tersebut merupakan karya Roni Gunawan. Ia membuatnya di Bandung untuk ikut kontes.

Sedan itu muncul pertama kali di Jalan Sukajadi depan Mapolsek Sukajadi, Bandung, Jawa Barat, pada Senin 15 Januari 2018. Ketika melintas di depan Polsek Sukajadi, mobil tersebut langsung ditilang.

Dalam video test drive yang menyebar di dunia maya, setir, dan dan mesin mobil tersebut memang dua. Bahkan komponen kabin depan juga dua.